Cal Crutchlow Tertarik Hijrah ke Aprilia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 38 2245953 cal-crutchlow-tertarik-hijrah-ke-aprilia-EcbeW4w1wb.jpg Cal Crutchlow (Foto: Laman resmi MotoGP)

JEREZ – Pembalap asal Inggris, Cal Crutchlow, tertarik untuk melanjutkan karier di MotoGP bersama Aprilia. Ia mengatakan kepindahannya ke Aprilia pada MotoGP 2021 akan menjadi sesuatu yang menggariahkan untuknya.

Pada Senin 13 Juli 2020, LCR Honda mengumumkan secara resmi tentang jalinan kerja sama dengan Alex Marquez. Adik dari Marc Marquez itu telah menandatangani kontrak bersama LCR Honda hingga MotoGP 2022.

Cal Crutchlow

Pada pernyataan pengumuman tersebut, bos LCR Honda yakni Lucio Checchinello juga mengumumkan perpisahan dengan Crutchlow. Namun, pembalap berpaspor Inggris itu tidak mengatakan tidak menyerah begitu saja.

Sebelumnya, Crutchlow telah mengatakan bahwa ia sudah mengetahui akan keluar dari LCR Honda sejak tiga bulan lalu. Ia pun tak menyangkal telah melakukan kontak dengan tim lain untuk tetap berkarier di MotoGP 2021 pada akhir tahun lalu.

Baca juga Tatap MotoGP 2020, Cecchinello Optimis Crutchlow dan Nakagami Tuai Hasil Manis

Salah satu tim yang membuatnya merasa tertarik adalah Aprilia. Terlebih masa depan Andrea Iannone bersama Aprilia belum menemui kejelasan akibat larangan tampil selama 18 bulan. Meski Iannone telah mengajukan banding, tetapi ia masih harus menunggu apakah dikabulkan atau tidak.

Melihat situasi tersebut, Crutchlow mencoba mencari celah. Pembalap berusia 34 tahun itu pun berharap bisa menjadi bagian Aprilia dan menjadi tandem dari Aleix Espargaro.

“Saya berpikir bahwa jika ada kesempatan untuk saya bisa pergi dan mengendarai Aprilia, itu akan menjadi hal yang bagus bagi saya,” ungkap Crutchlow, mengutip dari Autosport, Selasa (14/7/2020).

“Saya pikir itu sesuatu yang akan membuat saya bersemangat. Ini proyek yang menarik,” tambahnya.

Cal Crutchlow

“Saya pikir untuk menempatkan motor itu di podium, mencoba melakukan pekerjaan dengan baik dan mencoba mengembangkannya lebih banyak lagi akan menjadi sesuatu yang saya akan sangat baik dengan kecepatan yang saya miliki,” lanjutnya.

Sejak bergabung dengan LCR Honda pada 2015, Crutchlow memang tidak tampil menonjol. Namun, pembalap berusia 34 tahun itu telah mencetak prestasi besar bersama tim satelit Honda itu. Salah satunya dengan tiga kemenangan yang telah diraih Crutchlow di LCR Honda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini