Iker Lecuona Tanggapi Rumor Pol Espargaro Pindah ke Honda

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 03:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 38 2245286 iker-lecuona-tanggapi-rumor-pol-espargaro-pindah-ke-honda-9TMb950k8i.jpg Pol Espargaro (Foto: motogp.com)

MATTIGHOFEN – Pembalap Tim Red Bull KTM Tech3, Iker Lecuona, memberikan komentar soal rumor ketertarikan Repsol Honda merekrut Pol Espargaro. Lecuona menilai hal tersebut menunjukkan bahwa Tim Honda sama sekali tidak menghormati Alex Marquez yang kini masih berstatus pembalap mereka.

Sebagaimana diketahui, masa depan Alex bersama Tim Honda dalam beberapa terakhir memang kencang dispekulasikan. Muncul kabar bahwa Tim Honda bakal tak memperpanjang durasi kontrak Alex yang bakal kadaluwarsa pada akhir tahun ini.

Posisi Alex di Tim Honda kabarnya bakal digantikan oleh Espargaro. Peluang terjadinya hal tersebut bisa dikatakan sangat besar, mengingat Espargaro sendiri memang sudah membuka peluang bakal meninggalkan Tim KTM Red Bull kala kontraknya usai.

Pol Espargaro

Alex sendiri kabarnya bakal turun ke tim satelit Honda, yakni LCR Honda. Ya, kabar Alex menuju Tim LCR Honda juga nampaknya bakal segera terwujud, mengingat Cal Crutchlow belum lama ini sudah mengonfirmasi bakal segera meninggalkan tim yang bermarkas di Monte Carlo tersebut.

Baca Juga: Masuknya Pol Espargaro Bisa Beri Dampak Positif bagi Marquez Bersaudara

Bahkan rumor kepindahan Espargaro ke Tim Honda memang sudah bisa dikatakan bakal segera terealisasikan. Terlebih beberapa waktu lalu manajemen Tim KTM sudah mengumumkan bahwa akan menurunkan duet Binder dan Miguel Oliveira sebagai line-up pembalap mereka di MotoGP musim 2021.

Ketertarikan Tim Honda kepada Espargaro memang bisa dikatakan cukup masuk akal. Terlebih dengan apa yang sudah dikerjakan oleh Polyccio –julukan Espargaro– bersama Tim KTM Red Bull dalam beberapa musim terakhirnya di MotoGP.

Lecuona pun lantas memberikan komentar soal rumor keinginan Tim Honda memboyong Espargaro tersebut. Menurut Lecuona, langkah Tim Honda tersebut bisa menyakiti perasaan Alex yang saat ini masih berstatus sebagai pembalap mereka.

Terlebih menurut pandangan Lecuona, manajemen Tim Honda harusnya melihat dulu seperti apa performa Alex di MotoGP 2020. Pasalnya, Lecuona percaya betul bahwa Alex layak tetap memperkuat Tim Honda dengan statusnya sebagai dua kali juara dunia.

Baca Juga: Ada Pedrosa dan Petrucci, KTM Diyakini Cepat Move-on dari Pol Espargaro

“Entah apa yang akan terjadi. Saya bakal kaget, karena Pol telah membela KTM sejak lama. Saya tahu ia puas atas kinerja pabrikan kami. KTM juga sangat menyukainya dan menganggapnya sebagai keluarga. Itu (keputusan Honda) adalah sikap tak hormat,” jelas Lecuona, seperti dikutip dari Sport, Senin (12/7/2020).

“Saya rasa mereka tak memberi Alex kesempatan untuk membuktikan diri. Seperti yang Vale (Rossi) bilang, Alex adalah juara dunia Moto3 dan Moto2, dan ia tak mendapatkan tempat itu secara cuma-cuma. Alex layak dapat tempat di sana, dan ia adalah dua kali juara dunia,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini