Mercedes Waspadai Verstappen dan Racing Point di F1 GP Styria 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 37 2244749 mercedes-waspadai-verstappen-dan-racing-point-di-f1-gp-styria-2020-Xf4ErZgz7j.jpg Pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen. (Foto: Twitter Verstappen)

SPIELBERG – Balapan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Styria 2020 kini tengah memasuki persiapan hari terakhir, di mana akan diadakan sesi latihan bebas ketiga dan sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu (11/7/2020). Hari terakhir ini tentu sangat penting untuk semua pembalap karena mereka akan menentukan posisi balapan pada Minggu 12 Juli 2020 malam WIB esok.

Salah satu tim yang sudah sangat siap untuk menyambut serangkaian acara pada hari ini tersebut adalah Tim Mercedes AMG Petronas. Apalagi, hasil di hari pertama pada saat tampil di sesi latihan bebas pertama dan kedua yang berlangsung pada Jumat 10 Juli 2020 kemarin bisa dikatakan cukup mengecewakan untuk tim tersebut.

Tercatat Lewis Hamilton hanya bisa menjadi pembalap tercepat keempat saat tampil di free practice (FP) satu dan berada di urutan keenam ketika mentas di sesi latihan bebas kedua. Valtteri Bottas sedikit lebih baik dari Hamilton, pemenang F1 GP Austria 2020 itu bisa berada urutan ketiga di FP satu dan menempati posisi kedua di sesi latihan bebas kedua.

Baca Juga: F1 GP Styria 2020, Wolff Akui Ada yang Aneh dengan Mobil Hamilton

Selalu gagal menjadi yang tercepat di dua sesi latihan bebas F1 GP Styria 2020 jelas menjadi kabar buruk untuk Mercedes. Sebab seharusnya sebagai tim sebesar Mercedes, dua pembalapnya tersebut setidaknya harus bisa menjadi yang tercepat.

Karena itulah, menurut pemaparan Kepala Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, timnya akan berusaha untuk meningkatkan performa mereka di hari ini agar bisa tampil baik saat sesi kualifikasi berlangsung. Namun, Wolff percaya hal tersebut akan sulit terjadi.

Hal itu dikarenakan Wolff merasa ada yang salah dengan mobil Mercedes dan sampai saat ini timnya belum mengetahui apa permasalahan tersebut. Selain masalah internal, Wolff juga melihat ada beberapa pembalap yang tampil sangat apik di sepanjang sesi latihan bebas F1 GP Styria 2020.

Pembalap yang dimaksud Wolff adalah Max Verstappen (Red Bull Racing) dan dua driver Racing Point, Sergio Perez dan Lance Stroll. Menurut Wolff, ketiga pembalap tersebut akan benar-benar mereka waspadai saat sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi nanti.

“Dibandingkan hasil pada pekan lalu (saat F1 GP Austria 2020), Verstappen sudah jauh lebih baik. Terutama performa Racing Point yang benar-benar terlihat sudah sangat berkembang,” ungkap Wolff, seperti dikutip dari Crash, Sabtu (11/7/2020).

Kepala Tim Mercedes, Toto Wolff

“Saya memang merasa semua pembalap sedikit lebih lambat, sama seperti yang kami alami. Akan tetapi, masih ada banyak hal yang mesti dipikirkan dan data yang harus dikumpulkan untuk melihat sejauh mana performa kami,” tambahnya.

“Untuk saat ini, kami seperti berada dalam kegelapan, terutama dengan waktu yang dicatatkan Lewis. Untuk saat ini kami benar-benar tidak tahu (apa masalah yang ada di mobil Hamilton). Akan tetapi, kami memiliki data-data untuk semuanya dan kami harus meluangkan waktu untuk melihatnya data-data tersebut,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini