Ezpeleta Komentari Rumor Kembalinya Lorenzo ke Ducati

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 22:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 38 2243939 ezpeleta-komentari-rumor-kembalinya-lorenzo-ke-ducati-gBbn2PSPl1.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MADRID – Beragam rumor terkait line-up pembalap untuk MotoGP 2021 terus bermunculan. Salah satu yang santer terdengar adalah kembalinya Jorge Lorenzo ke tim lamanya, yakni Ducati, pada musim depan.

Mendapati rumor tersebut, CEO Dorna Sports (Promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta, pun turut memberi komentar. Ia menilai bahwa kembalinya Lorenzo ke Ducati kini memiliki peluang fifty-fifty.

Jorge Lorenzo

Sebab, ada dukungan dan juga keraguan dalam potensi tersebut. Lorenzo diketahui bisa menorehkan hasil manis selama membela Ducati. Meski harus kesulitan beradaptasi di awal kedatangannya, ia akhirnya bisa meraih tiga kemenangan di MotoGP bersama tim tersebut.

BACA JUGA: Miguel Oliveira Merasa Layak Jadi Pembalap Pabrikan KTM

Sayangnya, kebersamaan mereka tak lama kemudian harus berakhir karena Lorenzo memutuskan hijrah ke Repsol Honda. Tetapi, di tim tersebut, ia gagal menunjukkan kemampuan gemilangnya di pentas MotoGP.

Lorenzo harus menelan hasil minor di sepanjang kariernya bersama Honda. Buntutnya, juara dunia tiga kali MotoGP itu pun mengambil keputusan untuk pensiun. Hal itu diumumkan Lorenzo di akhir MotoGP 2019.

Kondisi ini dinilai Ezpeleta bisa menimbulkan keraguan dalam diri Ducati untuk membawa pulang kembali Lorenzo. Mereka ragu pembalap berjuluk Por Fuera itu bisa kembali tampil kompetitif dan bersaing memperebutkan hasil manis di MotoGP.

Tetapi, jika akhirnya Lorenzo memutuskan kembali ke MotoGP, Ezpeleta menilai Ducati akan menjadi tempat yang tepat untuk sang pembalap. Sebab, tim tersebut sendiri kini tengah mencari pembalap untuk MotoGP 2021.

“Jika saya melihat Lorenzo, saya akan menjawab 100% ya, tapi keraguannya tidak sedikit. Tentunya, jika dia kembali ingin menyingkirkan kepuasan, Ducati adalah tempat yang tepat,” ujar Ezpeleta, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (9/7/2020).

Ducati sendiri diketahui baru mengumumkan satu pembalap untuk mengisi posisi di tim utama pada MotoGP 2021. Pilihan itu jatuh kepada pembalap tim satelit Ducati, yakni Jack Miller, yang dipromosikan naik ke pabrikan pada musim depan.

Jorge Lorenzo

Sementara satu tempat yang tersisa diperkirakan akan diisi oleh Andrea Dovizioso. Sebab, pembalap asal Italia itu mampu menunjukkan penampilan yang apik selama membela Ducati. Ia mampu bersaing dengan Marc Marquez dalam memperebutkan gelar juara dalam tiga musim beruntun.

Tetapi sampai saat ini, belum ada kesepakatan yang terjalin antara kedua belah pihak. Bahkan, Manajer Dovizioso, Simone Battistella, sendiri menyatakan bahwa pembahasan soal kontrak baru dengan pihak Ducati masih belum dilakukan sampai saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini