Floyd Mayweather Jr Pasang Tarif 2 Kali Lebih Besar dari Mike Tyson

Widi Agustian, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 43 2243042 floyd-mayweather-jr-pasang-tarif-2-kali-lebih-besar-dari-mike-tyson-zBt919j20x.jpg Floyd Mayweather (tengah) saat diapit dua body guard-nya. (Foto: Istimewa)

FLOYD Mayweather Jr menjadi artis dengan bayaran tertinggi di cameo. Pria dengan julukan The Money ini bahkan bertarif dua kali lipat lebih besar dari Mike Tyson, hanya untuk mengucapkan pesan tertentu.

Cameo merupakan sebuah platform yang memungkinkan para fans untuk meminta pesan tertentu dari selebriti, baik itu aktor, penyanyi hingga bintang olahraga. Ucapan yang dipesan biasanya adalah ucapan selamat ulang tahun, ucapan selamat hingga yang paling sederhana adalah ungkapan untuk say hello kepada seseorang.

Floyd Mayweather Jr

Mayweather memasang tarif USD829,17 (Rp12 juta) per klip untuk ucapan ataupun untuk pesan-pesan motivasi hingga untuk tips bertinju. Demikian dilansir dari The Sun, Rabu (8/7/2020).

Harga yang dipasang Mayweather ini lebih tinggi dari yang dibanderol Mike Tyson, yang memasang tarif USD415 (Rp5,9 juta) saat dia masih aktif.

"Saya adalah artis termahal di Cameo, dan selebriti pertama yang go commercial bersama Stardam Images," kata Mayweather dalam video promosinya.

BACA JUGA: 5 Atlet dengan Pendapatan Tertinggi 10 Tahun Terakhir, Nomor 1 Capai Rp13 Triliun!

Mengutip TMZ, superstar Amerika ini juga mengatakan jika dia ingin menjadi selebriti pertama yang menghasilkan USD1 juta dari Cameo. Floyd Mayweather juga menempati peringkat pertama dalam daftar atlet dengan pendapatan tertinggi 10 tahun terakhir. Dia tercatat memiliki pendapatan sebesar Rp13,2 triliun.

Bahkan, dia tercatat mengantongi pendapatan hingga Rp915 triliun saat menjalani karier sebagai petinju. Mayweather mengantongi lebih dari USD500 juta (Rp7,2 triliun) dalam pertarungannya pada 2015 dan 2017. Pada tahun itu, ia memang menghadapi nama-nama tersohor, seperti petinju ternama Filipina, Manny Pacquiao, dan petarung sensasional UFC, Conor McGregor.

Floyd Mayweather Jr

(Mayweather saat menghajar McGregor)

Floyd Mayweather masih mencatatkan rekor sempurna dengan tidak terkalahkan. Ia telah menjalani 50 pertandingan dan semuanya berhasil dimenangkannya. Ia pun mampu mempertahankan catatan tersebut sebelum pensiun pada 2017.

Akan tetapi, kesempurnaan Mayweather nyaris patah ketika ia bertemu dengan Jose Luis Castillo di Las Vegas pada 2002. Castillo disebut menjadi satu-satunya petinju yang hampir mengalahkan Mayweather di arena tinju.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini