Prediksi MotoGP 2020, Jorge Lorenzo: Sulit untuk Kalahkan Marquez

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 05:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 38 2242855 prediksi-motogp-2020-jorge-lorenzo-sulit-untuk-kalahkan-marquez-SsSA6wNtT1.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

MALLORCA – Mantan pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, masih menjagokan Marc Marquez untuk memenangkan gelar MotoGP 2020. Menurutnya, Marquez akan tetap mempertahankan dominasinya pada tahun ini.

Lorenzo menilai Marquez masih akan sulit dikalahkan oleh para pembalap lain di MotoGP 2020. Secara teknis dan di atas kertas, Lorenzo pun menyebut pembalap berjuluk The Baby Alien itu akan kembali berjaya pada musim ini.

Marc Marquez

Kekaguman Lorenzo terhadap Marquez sendiri tak hanya tercipta keduanya saling menjadi tandem di MotoGP 2019. Sejak Marquez memulai debutnya di MotoGP pada 2013, Lorenzo pun sudah merasa terancam dengan keberadaan pemain berpaspor Spanyol tersebut.

Apalagi pada musim debutnya di MotoGP 2013, Marquez langsung tampil menjadi juara dunia. Setelah itu, dominasi Marquez terus berlanjut pada musim 2019 dan telah mengoleksi enam gelar juara dunia.

Baca juga Pirro Ungkap Ambisi Besar Lorenzo untuk Kembali Jalani Balapan 

Walau sempat terhenti pada 2015 saat Lorenzo tampil sebagai juara dunia, tetapi Marquez tidak terbendung. Bahkan ketika Lorenzo menjadi rekan setimnya pada 2019, ia tak mampu mengimbangi pembalap berusia 27 tahun tersebut.

Melihat statistik tersebut, Lorenzo tak segan untuk memfavoritkan Marquez keluar sebagai juara dunia tahun ini. Namun, ia tak ingin sesumbar karena apa pun bisa terjadi jika satu atau dua hal buruk terjadi terhadap Marquez.

“Jelas, Marc adalah favorit, Ia selalu menang sejak 2013, dengan pengecualian satu tahun di mana saya menang. Ini mengatakan itu semua,” ungkap Lorenzo, mengutip dari GP One, Rabu (8/7/2020).

“Ia tiba di MotoGP dan menang sebagai rookie. Setelah itu, terjadi hampir setiap tahun. Saat ini, Marc lebih unggul daripada yang lain dan sulit bagi yang lain untuk mengalahkannya, tetapi banyak hal dapat berubah,” tambahnya.

Marc Marquez

Pada akhir musim lalu, Lorenzo telah menyatakan pensiun sebagai pembalap MotoGP. Ia memutuskan kariernya di Repsol Honda setelah melalui perjuangan yang sangat berat selama satu musim tersebut.

Namun begitu, pada tahun ini, Lorenzo masih mencoba menunjukkan eksistensinya di kelas MotoGP. Mantan pembalap Ducati itu mendapat kepercayaa dari Tim Yamaha untuk bertugas sebagai test rider YZR-M1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini