Pirro Ungkap Ambisi Besar Lorenzo untuk Kembali Jalani Balapan

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 38 2242641 pirro-ungkap-ambisi-besar-lorenzo-untuk-kembali-jalani-balapan-ZPj3WlEMKj.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Instagram Jorge Lorenzo)

BOLOGNA – Test rider atau pembalap penguji Ducati, Michele Pirro, mengakui Jorge Lorenzo masih punya ambisi besar untuk kembali menjalani balapan. Demi mewujudkannya, Lorenzo pun dinilai siap menunjukkan bahwa dirinya masih kompetitif.

Lorenzo kini memang sudah tak lagi menjalani balapan di MotoGP. Sebab, ia memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2019 setelah rentetan hasil buruknya pada musim debut bersama Repsol Honda.

Jorge Lorenzo

Di sepanjang MotoGP 2019, Lorenzo memang diketahui tak mampu bersaing untuk meraih podium. Ia terus menuai hasil minor, terlebih setelah mengalami kecelakaan parah di Sirkuit Assen, Belanda, yang membuat retak tulang belakangnya.

BACA JUGA: Ayah Lorenzo Benarkan Anaknya dalam Negosiasi dengan Ducati

Setelah pensiun, Lorenzo memutuskan untuk mengambil pekerjaan baru di tim lamanya, yakni Yamaha. Por Fuera –julukan Lorenzo– dikontrak sebagai pembalap penguji. Yamaha sendiri sejatinya telah memberi kesempatan kepada Lorenzo untuk menjalani balapan dengan memberi wildcard di MotoGP 2020.

Sayangnya, hal itu harus batal dilakukan karena keputusan pihak penyelenggara MotoGP untuk membatalkan pemberian wildcard. Keputusan diambil sebagai imbas merebaknya virus corona yang telah merusak jalannya kalender balap MotoGP 2020.

Kini, Pirro pun menyebut Lorenzo masih punya ambisi besar untuk kembali menjalani balapan di MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu bahkan disebut punya keinginan untuk kembali memperkuat tim lamanya, yakni Ducati.

Peluang untuk membela Ducati sendiri diketahui terbuka untuk Lorenzo. Sebab, tim kini diketahui belum mengumumkan nama pengisi satu kursi tersisa di tim pabrikan. Setelah mempromosikan Jack Miller ke tim utama, Ducati belum menentukan pilihan selanjutnya.

Kabarnya, tim bertekad untuk mempertahankan jasa Andrea Dovizioso untuk musim depan. Tetapi, pembahasan soal kontrak baru tersebut kabarnya mendapat hambatan sehingga peluang Lorenzo untuk kembali ke Ducati tetap terbuka.

Jika akhirnya tidak bisa membela tim utama, Lorenzo juga bisa menilik peluang membela tim pabrikan Ducati. Sebab, Pramac Ducati juga diketahui belum menentukan line-up pembalapnya untuk musim depan.

Jorge Lorenzo

“Jorge Lorenzo benar-benar bertekad. Anda bisa mengharapkan apa saja darinya. Dia ingin kembali ke Ducati dan telah menunjukkan bahwa dia bisa menang. Yamaha sudah menutup peluang dan dia keluar dari kebersamaannya dengan Honda dengan lebih banyak perspektif,” ujar Pirro, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (7/7/2020).

“Saya pikir dia benar-benar ingin menghadapi tantangan lagi. Sebuah detail yang membantu kami memahami bagaimana dia mengatasi situasi berbulan bulan yang lalu dalam balapan virtual,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini