Wolff Tatap Optimis Balapan Seri Kedua F1 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 37 2242119 wolff-tatap-optimis-balapan-seri-kedua-f1-2020-yq5UItnDpn.jpg Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Mercedes)

SPIELBERG – Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, menatap optimis balapan seri kedua Formula One (F1) 2020. Kepercayaan diri ini timbul karena hasil manis berhasil diraih pembalapnya di seri pembuka F1 2020 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 5 Juli 2020.

Dalam balapan seri pembuka F1 2020, Mercedes memang berhasil mengantongi podium. Hal itu didapat lewat penampilan Valtteri Bottas. Pembalap asal Finlandia itu keluar sebagai tercepat setelah finis dengan catatan waktu 1 jam 30 menit 55,739 detik.

Mercedes AMG Petronas

Satu pembalapnya lagi, yakni Lewis Hamilton, sejatinya bisa menyelesaikan perlombaan di urutan kedua. Tetapi, ia gagal naik podium karena mendapat hukuman penalti waktu selama lima detik akibat terlibat insiden dengan Alexander Albon (Red Bull Racing).

BACA JUGA: Hamilton Tanggapi 6 Pembalap yang Tak Ikut Aksi Berlutut di F1 GP Austria 2020

Insiden dengan Albon sendiri tepatnya terjadi di lap 61. Kala itu, ban depan Hamilton menyenggol ban belakang Albon yang hendak manuver dari sisi luar di tikungan keempat. Akibatnya, Albon pun tergelincir dan posisinya melorot ke tempat terakhir.

Sementara Hamilton, ia harus puas hanya menempati urutan keempat di daftar hasil F1 GP Austria 2020. Podium kedua sendiri akhirnya ditempati oleh pembalap Tim Scuderia Ferrari, yakni Charles Leclerc.

Mendapati hasil ini, Wolff pun yakin hasil manis bisa diraih Mercedes dalam balapan seri berikutnya. Sebab, seri kedua F1 2020 sendiri diketahui akan digelar di sirkuit yang sama, yakni Sirkuit Red Bull Ring, pada 12 Juli 2020.

“Kedua pembalap menunjukkan kecepatan yang kuat, mereka cukup berimbang pada akhir pekan ini dan itu benar-benar keandalan yang membuat kami sakit kepala,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Senin (6/7/2020).

“Spielberg menekankan beberapa bagian pada mobil lebih daripada trek lainnya di musim ini. Jadi, kami perlu bekerja keras untuk memperbaiki situasi untuk akhir pekan depan, tetapi kami memiliki beberapa ide tentang bagaimana melakukan itu,” lanjutnya.

Keputusan menggelar balapan secara beruntun di Austria diambil akibat merebaknya virus corona secara global. Musim ini, akan ada beberapa balapan F1 yang digelar dua kali di tempat yang sama, salah satunya di Sirkuit Red Bull Ring.

Lewis Hamilton

Selain sirkuit ini, balapan ganda juga akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris. Balapan di seri tersebut akan digelar pada 2 Agustus dan 9 Agustus 2020. Sejauh ini, pihak penyelenggara F1 sendiri diketahui baru mengumumkan delapan seri.

Selain Austria dan Inggris, empat balapan lainnya akan digelar di beberapa negara lain di Eropa. Mulai dari Hungaria, Spanyol, Belgia, dan Italia. Setelah mentas di Austria, balapan akan berlanjut ke seri Hungaria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini