Kemenangan di Moto2 Terasa Sangat Berharga bagi Quartararo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 04 Juli 2020 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 04 38 2241037 kemenangan-di-moto2-terasa-sangat-berharga-bagi-quartararo-llElXC8EmL.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

PARIS – Fabio Quartararo tercatat sudah selama lima tahun berkiprah di kejuaraan dunia balap motor grand prix. Selama kurun waktu tersebut, Quartararo nyatanya baru sekali meraih kemenangan, yakni pada balapn di Catalunya dalam kejuaraan Moto2 2018.

Kemenangan itu pun memiliki makna yang sangat berharga bagi Quartararo. Selain karena itu merupakan kemenangan pertamanya sebagai pembalap, hasil itu juga membuatnya dilirik oleh Petronas Yamaha SRT, sehingga Quartararo bisa berlaga di ajang MotoGP 2019.

Baca juga: Pol Espargaro Bisa Jadi Penantang Marquez jika Gabung Repsol Honda

Fabio Quartararo

Menurut Quartararo, jika dirinya tidak mendapatkan kemenangan tersebut, Yamaha tak akan mau mengontraknya sebagai pembalap MotoGP. Sebab, pada gelaran Moto2 2018, Quartararo hanya bisa finis di posisi ke-10 klasemen akhir pembalap.

“Kemenangan pertama benar-benar bagus karena itu terjadi setelah bertahun-tahun dengan hasil buruk dan situasi buruk, tahun-tahun sulit. Dari pertengahan 2015 hingga 2018 saya merasa tidak enak badan, terutama mental," kata Quartararo, seperti dilansir dari Motorsport Total, Sabtu (4/7/2020).

"Itu benar-benar naik turun, tetapi ketika kami akhirnya tiba di Catalunya, saya mengambil pole position, putaran tercepat dalam balapan, dan memenangkan balapan. Jadi, ini akan selalu menjadi salah satu kenangan terbaik saya,” lanjutnya.

“Jika saya tidak mendapatkan kemenangan ini di Moto2, saya tidak akan naik ke MotoGP. Dalam hal ini, saya akan membuat kemenangan pertama saya terasa lebih bermakna. Balapan tersebut memungkinkan saya untuk naik,” pungkas Quartararo.

Pada akhirnya, ketika Quartararo sudah berada di MotoGP, kariernya pun melesat semakin cepat. Berbekal tujuh podium yang didapatnya pada MotoGP 2019, Quartararo pun mendapat kepercayaan untuk menjadi pembalap pabrikan Yamaha mulai 2021, menggantikan Valentino Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini