Dua Hal yang Buat Hamilton Kian Berhasrat Juarai F1 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 04 Juli 2020 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 04 37 2240999 dua-hal-yang-buat-hamilton-kian-berhasrat-juarai-f1-2020-u4dzbI59uw.jpg Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

SPEILBERG – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengaku memiliki hasrat besar untuk bisa menjuarai Formula One (F1) musim 2020. Terlebih, Hamilton merasa terdapat dua hal yang membuat keinginannya menjuarai F1 2020 kian menggebu-gebu.

Sebagaimana diketahui, Hamilton memang menjadi salah satu pembalap yang diunggulkan untuk bisa menyabet gelar juara F1 2020. Terlebih, The Boss –julukan Hamilton– sendiri memang mendominasi F1 dengan berhasil jadi juara sebanyak lima kali dari enam kejuaraan dunia terakhir.

Lewis Hamilton

Sepanjang perjalanan karier Hamilton di F1, ia pun tercatat sudah mengoleksi enam gelar juara dunia. Hamilton hanya butuh satu gelar juara dunia lagi untuk bisa menyamai rekor legenda F1, yakni Michael Schumacher.

Baca Juga: Hasil Sesi Latihan Bebas 1 F1 GP Austria 2020

Hamilton sendiri memang memiliki hasrat untuk bisa keluar sebagai jawara F1 2020. Namun menyamai rekor Schumacher bukanlah alasan bagi Hamilton sangat berhasrat untuk bisa menjadi juara dunia F1 musim ini.

Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut mengaku ada makna lebih penting daripada sekedar menyamai rekor Schumacher. Ya, Hamilton merasa titel juara dunia F1 2020 bakal terasa lebih penting dengan adanya pandemi virus Corona yang sempat membuat musim ini nyaris batal digelar, serta perjuangannya dalam memerangi ketidakadilan rasial.

“Merebut gelar tahun ini akan bermakna lebih, mengingat tahun ini penuh momen, termasuk pandemi yang sedang kita lawan, tapi juga untuk level pribadi, gerakan Black Lives Matter serta perjuangan melawan ketidakadilan dan perjuangan meraih kesetaraan ras,” ujar Hamilton, seperti disadur dari RACER, Sabtu (4/7/2020).

“Untuk memperebutkan sesuatu yang penting, ini takkan hanya mengubah era kita dan generasi kita, melainkan juga untuk anak-anak kita, beserta anak-anak mereka dalam momen penting ini. Jadi, merebut gelar dunia pada masa seperti ini akan lebih bermakna dari sebelumnya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini