Leryn Franco, Mantan Atlet Lempar Lembing yang Cantik Jelita

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 07:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 43 2239229 leryn-franco-mantan-atlet-lempar-lembing-yang-cantik-jelita-nSsQYvfTeE.jpg Leryn Franco (Foto: Instagram/@lerynfranco1)

LERYN Franco bisa disebut sebagai ratu olahraga Paraguay. Sebab, mantan atlet lempar lembing itu berprestasi, cantik, dan memiliki tubuh indah idaman para wanita di dunia. Pesona Franco membantunya masuk ke dunia hiburan, sebagai model dan aktris. Akan tetapi, nama Franco tidak akan muncul ke permukaan tanpa prestasi di dunia lempar lembing.

Franco lahir dengan nama lengkap Leryn Dahiana Franco Steneri pada 1 Maret 1982 di Asuncion, Paraguay. Sejak remaja, Franco telah melatih kemampuannya dalam cabang olahraga lempar lembing. Kemampuan Franco membuatnya membela Paraguay di Kejuaraan Amerika Selatan Junior 1996. Franco tidak mendapatkan medali di kejuaraan tersebut, tetapi itu menandai langkah awalnya sebagai atlet Lempar Lembing.

Leryn Franco (Foto: Instagram/@lerynfranco1)

Franco pun mendapatkan kesempatan berlaga di kejuaraan-kejuaraan lain setelah itu. Franco pernah membela Paraguay di kejuaraan bergengsi, seperti Olimpiade 2004, 2008, dan 2012, tetapi langkanya selalu terhenti di kualifikasi.

BACA JUGA: Alina Davletova, Pebulu Tangkis Muda nan Cantik yang Diperhitungkan di Eropa

Penampilan terbaik Franco ditunjukkan di Kejuaraan Ibero-Amerika, Barquisimeto, Venezuela, pada 8 Juni 2012. Franco mencatatkan lemparan sejauh 57,77 m, yang mengantarkannya meraih medali perak. Lemparan Franco jadi rekor di Paraguay untuk atlet lempar lembing perempuan. Sekadar informasi, Franco merupakan pemilik rekor sebelumnya, dengan lemparan sejauh 55,66 m. Perempuan cantik itu mencatatkan rekor pertamanya di Kejuaraan Atletik Amerika Selatan 2011.

Meski sibuk dengan dunia lempar lembing, Franco masih sempat bermain di salah satu film Irlandia berjudul “Eliza Lych: Queen of Paraguay” pada 2013. Franco memerankan Eliza Lynch muda dalam film tersebut.

Setelah itu, Franco berlaga untuk terakhir kalinya sebagai atlet lempar lembing di Kejuaraan Atletik Paraguay 2014. Franco mendapatkan medali emas di Kejuaraan Atletik Paraguay 2014, setelah membuat lemparan sejauh 45,95 m. Secara keseluruhan, Franco mendapatkan 12 medali bergengsi, yakni lima emas, empat perak, dan tiga perunggu. Karier lempar lembing Franco selama 18 tahun cukup bergelimang prestasi.

Setelah pensiun, Franco kini bekerja di Departemen Atletik Club Sol de America. Perempuan cantik itu pun telah menikah dengan Rodrigo Galeano pada Maret 2018 silam. Kebahagiaan mengisi kehidupan perempuan berumur 38 tahun itu setelah menikah, seperti yang terlihat pada setiap foto di instagram-nya. Instagram jadi media Franco untuk membagikan kehidupannya kepada para penggemar.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini