Alina Davletova, Pebulu Tangkis Muda nan Cantik yang Diperhitungkan di Eropa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 06:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 01 40 2239214 alina-davletova-pebulu-tangkis-muda-nan-cantik-yang-diperhitungkan-di-eropa-nKgMky5WmL.jpg Alina Davletova (Foto: Instagram)

MOSKOW – Pebulu tangkis asal Rusia, Alina Davletova, mungkin belum terlalu memiliki prestasi besar di kancah tepuk bulu tingkat dunia. Namun, di dunia bulu tangkis Eropa, Davletova yang merupakan spesialis pemain ganda cukup diperhitungkan.

Pemain berusia 21 tahun itu tumbuh sebagai harapan bagi Rusia yang telah kehilangan tumpuan di nomor ganda, terutama ganda putri. Sejak era Nina Vislova/Valeria Sorokina yang mampu meraih medali perunggu di Olimpiade 2012, Rusia praktis kehilangan generasi penerus.

Alina Davletova

Namun, kini Rusia tak perlu berkecil hati, karena mereka memiliki harapan terhadap Davletova yang mulai mengguncang peta persaingan bulu tangkis, terutama di kawasan Eropa. Tak hanya di ganda putri, Davletova pun juga tampil ciamik di ganda campuran.

Baca juga Intip Pesona Kecantikan Alica Schmidt, Pelari Kebanggaan Jerman

Pada nomor ganda putri, Davletova saat ini berhasil menempati ranking 29 dunia bersama Ekaterina Bolotova. Sedangkan di ganda campuran, ia menempati ranking lebih baik yakni 23 bersama Rodion Alimov.

Sejauh ini prestasi besar Davletova lebih banyak diraih di kawasan Eropa. Salah satunya dengan meraih medali perunggu di European Games 2019 di ganda putri bersama Bolotova. Tetapi, pada tahun lalu, ia juga mampu berbicara di BWF World Tour dengan meraih gelar juara ganda campuran bersama Alimov di Syed Modi Internasional Super 300.

Selain prestasi, Davletova juga dikenal memiliki paras cantik yang membuat para kaum adam menaruh perhatian padanya. Berbekal usianya yang muda, Davletova memiliki wajah cantik yang menawan dan enak dipandang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini