Fernando Alonso Berpeluang Kembali ke F1, Mark Webber: Mustahil

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 18:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 19 37 2233105 fernando-alonso-berpeluang-kembali-ke-f1-mark-webber-mustahil-xHZdHGi8Up.jpg Fernando Alonso. (Twitter F1)

MADRID – Mantan pembalap Red Bull Racing, Mark Webber, tak memercayai isu bahwa Fernando Alonso akan kembali ke balapan Formula One (F1) 2021 mendatang. Sebab menurutnya saat ini tak ada satu pun tim besar yang siap menampung pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

Kemungkinan besar Alonso bisa kembali ke F1 adalah dengan bergabung dengan tim-tim papan tengah. Namun, Webber justru ragu Alonso kembali ke F1 dengan membela tim-tim seperti itu.

Baca Juga: Bottas Yakin Mercedes Bakal Berikan Kontrak Baru Asal Target F1 2020 Tercapai

Fernando Alonso

Sebab menurut pemaparan Webber, alasan Alonso memutuskan pensiun usai F1 2018 silam karena pembalap tersebut merasa tak bisa bersaing dengan menggunakan mobil McLaren. Kesulitan finis di podium tersebut pada akhirnya membuat Alonso stres dan akhirnya memilih pensiun.

Jadi, Webber percaya Alonso takkan mungkin mengulangi hal yang sama dengan membela tim papan tengah di F1. Webber sebenarnya cukup percaya diri mengatakan Alonso masih memiliki kans untuk menang dan masih mempunyai bakat untuk memenangkan balapan.

Akan tetapi, semua itu menjadi percuma saja jika Alonso hanya membela tim-tim papan tengah. Hal tersebutlah yang pada akhirnya membuat Webber memiliki keyakinan bahwa mustahil Alonso bakal kembali ke F1.

“Kami semua tahu Fernando sangat luar biasa, apalagi karier yang sudah dilaluinya. Namun, saat ini bukanlah masanya lagi. Akan sulit baginya melakukan apa yang sudah dia lakukan dulu. Saya percaya dia masih bagus. Namun, Alonso adalah pengincar seri kemenangan dan berada di tim papan tengah pada akhirnya membuatnya pergi dari F1,” terang Webber, dikutip dari Crash, Jumat (19/6/2020).

“Dia bertekad untuk mengatakan bahwa 'jika saya tidak bisa memperjuangkan posisi podium, maka saya tidak ingin berada di Formula 1 lagi'. Itu adalah pesan terakhir yang bisa kita semua dapatkan darinya,” tutup Webber.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini