Suppo Bantah Kehadiran Stoner Tidak Diinginkan Marquez

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 38 2231774 suppo-bantah-kehadiran-stoner-tidak-diinginkan-marquez-cOb8WrgzjJ.jpg Casey Stoner bertemu Marc Marquez (Foto: MotoGP)

ALBA – Mantan pembalap Repsol Honda, Casey Stoner, belum lama ini membeberkan alasannya meninggalkan tim pada akhir musim MotoGP 2012. Menurut The Kurri-Kurri Boy, kehadirannya akan membuat Marc Marquez tidak senang. Pernyataan itu langsung dibantah oleh Livio Suppo.

Casey Stoner memang menyatakan pensiun pada akhir musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2012. Semasa di Repsol Honda, pembalap berkebangsaan Australia itu sukses menyumbang satu gelar juara dunia pada MotoGP 2011, titel yang tidak pernah dimenangi Honda sejak 2006.

Baca juga: Tak Diinginkan Marquez, Jadi Alasan Stoner Tinggalkan Honda

Casey Stoner memperkuat Repsol Honda pada 2011-2012

Setelah Casey Stoner pensiun, Repsol Honda langsung merekrut Marc Marquez sebagai pengganti pada awal musim MotoGP 2013. Tak disangka, The Baby Alien langsung menjadi juara dunia pada musim debutnya. Jika ditotal, sudah enam gelar juara dunia dikoleksinya sejak debut.

Sebagai Manajer Tim Repsol Honda saat itu, Livio Suppo menegaskan Marc Marquez sama sekali tidak seperti yang dipikirkan Casey Stoner. Ia justru berpendapat, pembalap asal Spanyol itu akan menyukai kehadiran seniornya di garasi.

“Kami memberi tahu Stoner soal keputusan (merekrut Marquez) itu, tetapi dia tidak berkomentar sama sekali. Saya tahu Marc dan sepertinya dia akan menyukai kehadiran Casey Stoner,” papar Livio Suppo, sebagaimana dimuat Paddock GP, Rabu (17/6/2020).

“Jika Anda mengenal Casey dan berbicara padanya, dia akan berkata, ‘Percaya padaku,’ setidaknya dua kali dalam 10 menit. Dia selalu tahu segalanya. Realitanya, Marquez sama sekali tidak terlibat dalam pengambilan keputusan tersebut,” tandas pria berkebangsaan Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini