Share

Ciabatti Ungkap Alasan Ducati Hanya Kontrak Miller Selama Satu Musim

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 14 Juni 2020 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 13 38 2229593 ciabatti-ungkap-alasan-ducati-hanya-kontrak-miller-selama-satu-musim-Kt8Z6gQpzZ.jpg Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller (Foto: Pramac Racing Team)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengungkapkanalasan timnya hanya memberikan kontrak satu musim untuk Jack Miller di tim pabrikan. Ciabatti mengatakan langkah tersebut diambil lantaran Ducati masih ingin melihat perkembangan pembalap asal Australia tersebut.

Seperti diketahui, Miller yang mendapat kesempatan untuk naik ke tim pabrikan pada 2021 nanti. Namun, rekan satu tim Francesco Bagnaia itu hanya dikontrak selama satu musim atau hingga MotoGP 2022.

Langkah Ducati untuk membawa Miller ke tim pabrikan dinilai terlalu cepat. Apalagi keputusan tersebut diambil tanpa melihat terlebih dulu kualitas sang pembalap musim ini.

Baca juga: Hasil Kurang Memuaskan, Miller Duga Bagnaia Kurang Bersenang-senang

"Tak buruk bagi tim untuk bisa fleksibel dalam ambil keputusan. Dalam kasus ini, kami harus memilih Jack tanpa harus melihatnya balapan pada 2020. Jack adalah rider yang menjanjikan, tapi masih harus mengonfirmasi perkembangannya. Jadi langsung mengontraknya selama dua musim bakal tak tepat," ujar Ciabatti, seperti dilansir dari laman Tuttomotoriweb, Minggu (14/6/2020).

Ia mengakui Miller sempat minta kontrak dua tahun, tapi usai diskusi baik-baik, rider 25 tahun itu dapat menerima alasan-alasan Ducati. "Kami mendiskusikan ini dengannya. Sudah jelas pebalap ingin kontrak dua tahun, yakni kontrak yang bisa 'melindunginya' lebih baik," ujar Ciabatti.

"Tapi Jack paham situasi kami dan justru melihatnya sebagai motivasi untuk membuktikan diri bahwa ia layak dipertahankan di tim pabrikan pada 2022. Ini juga cara tim kami ambil keputusan sebelum musim 2020 dimulai," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini