Guidotti Tegaskan Petrucci Takkan Kembali Perkuat Pramac Ducati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 06 Juni 2020 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 06 38 2225553 guidotti-tegaskan-petrucci-takkan-kembali-perkuat-pramac-ducati-q4MZhteI0M.jpg Danilo Petrucci (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Manajer Tim Pramac Ducati, Francesco Guidotti, memberikan jawaban soal rumor Danilo Petrucci kembali membela timnya di MotoGP musim 2021. Guidotti menegaskan bahwa rumor Petrucci untuk membela tim satelit Ducati adalah kabar tidak benar.

Sebagaimana diketahui, masa depan Petrucci sebagai pembalap Tim Ducati memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya. Beberapa kabar menyebutkan bahwa manajemen Tim Ducati takkan mempertahankan Petrucci ketika kontraknya usai di akhir tahun ini.

Danilo Petrucci

Rumor tersebut semakin dekat menjadi kenyataan setelah muncul kabar lain bahwa Tim Ducati bakal menaikkan Jack Miller sebagai pembalap pabrikan mereka di MotoGP musim 2021. Hal itu memang wajar diambil oleh Tim Ducati, mengingat Miller mampu tampil impresif pada tahun lalu.

Baca Juga: Manajer Pramac Ducati Dukung Petrucci Lanjutkan Karier di Superbike

Beberapa waktu lalu, muncul rumor bahwa Petrucci bakal turun kasta dengan kembali membela tim satelit Yamaha. Terlebih sejauh ini, belum ada indikasi Tim Pramac Ducati bakal mendapatkan pembalap baru guna jadi tandem Francesco Bagnaia di MotoGP musim depan.

Namun Guidotti membantah kabar yang mengatakan bahwa Petrucci bakal kembali tampil di Tim Pramac Ducati. Guidotti menjelaskan bahwa posisi Tim Pramac saat ini sebagai tim junior Ducati, sehingga sangat tidak mungkin Petrucci yang sudah berusia 29 tahun membela tim tersebut.

“Danilo sudah membela kami selama empat tahun, dan terdapat perkembangan bertahap yang dialaminya. Bagi kami itu siklus panjang, karena empat tahun di tim satelit adalah waktu yang lama,” jelas Guidotti, seperti disadur dari GPOne, Sabtu (6/6/2020).

“Baginya, siklus itu berakhir dengan baik karena ia naik ke tim pabrikan. Jika ia kembali kepada kami, maka akan seperti memanaskan sup. Tapi secara pribadi, saya mempunyai hubungan baik dengannya,” tutup pria asal Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini