Share

F1 Tak Berniat untuk Berikan Siaran Gratis saat Kompetisi Dimulai

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2020 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 37 2223702 f1-tak-berniat-untuk-berikan-siaran-gratis-saat-kompetisi-dimulai-WtHOS4d2eO.jpg Para pembalap F1. (Foto: Media F1)

BALAPAN Formula One (F1) musim 2020 akhirnya sudah pasti akan dimulai pada 5 Juli 2020 mendatang. Kabar itu pun disambut baik oleh para pencinta F1 serta tim-tim yang berkompetisi di ajang balapan jet darat tersebut.

Sayangnya, ada kebijakan F1 yang sedikit disesali oleh para pencinta balapan tersebut. Kebijakan itu terkait siaran gratis yang ternyata takkan diberikan oleh pihak penyelenggara kompetisi tersebut.

Melalui laman resminya, F1 memastikan takkan membuat balapan musim 2020 gratis meski race akan berlangsung tanpa penonton. F1 mengaku akan tetap menghormati kerja sama mereka dengan mitra yang memegang hak siaran seluruh balapan kompetisi tersebut, yakni Sky Sport.

Baca Juga: F1 Resmi Umumkan 8 Seri Awal untuk Kalender Baru 2020, Dimulai 5 Juli

Jadwal terbaru F1 2020

Jadi, delapan seri awal yang sudah ditentukan oleh pihak F1, yang mana akan bergulir dari awal Juli-September dipastikan tak gratis alias harus berlangganan terlebih dahulu dengan televisi berbayar seperti Sky Sport.

Akan tetapi, sebenarnya ada satu seri yang bakal digratiskan oleh pihak F1 saat memasuki seri Inggris, tepatnya pada balapan pertama di Sirkuit Silverstone pada 2 Agustus 2020. Setelah balapan itu, race kedua yang juga berlangsung di Sirkuit Silverstone pada 9 Agustus 2020 akan kembali ditutup siaran gratisnya dan semua orang hanya bisa menontonnya dari televisi berbayar.

β€œF1 memiliki kontrak (dengan televisi berlangganan) untuk menyiarkan balapan dan memang benar kami akan menghormati komitmen itu dengan mitra jangka panjang kami. Sirkuit Silverstone bakal menggelar dua seri, dengan di mana salah satu balapannya akan disiarkan secara gratis di Inggris,” bunyi keterangan dari pihak F1 di laman resmi mereka,” Rabu (3/6/2020).

β€œSetiap situasi pasar berbeda dan memiliki paket sorotan komprehensif untuk melengkapi siaran langsung balapan,” tambah pernyataan resmi dari F1 tersebut.

Tentu sangat disayangkan F1 tidak memberikan atau menambahkan beberapa balapan untuk disiarkan secara gratis. Banyak penonton yang awalnya berniat untuk menyaksikan balapan secara langsung dan tak berlangganan televisi berbayar, kini harus kebingungan untuk melihat para pembalap idolanya beraksi di atas lintasan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini