Kevin McBride Kenang Momen Kalahkan Mike Tyson

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 13:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 01 43 2222768 kevin-mcbride-kenang-momen-kalahkan-mike-tyson-B2RLRJ5tS0.jpg Mike Tyson dan Kevin McBride. (Foto: AFP)

CLONES – Mantan petinju asal Irlandia, Kevin McBride, mengenang duelnya melawan legenda tinju Amerika Serikat, Mike Tyson, yang terjadi belasan tahun silam. Baginya, pertandingan itu memiliki arti khusus karena dirinya selalu dikenang sebagai orang terakhir yang dapat mengalahkan Tyson.

McBride memang dipertemukan dengan Tyson di atas ring tinju pada 2005. Duel yang berlangsung di MCI Arena, Washinghton DC, pada 11 Juni 15 tahun silam itu memang berlangsung sengit. Tyson yang begitu optimis bisa mengalahkan McBride dapat menunjukkan ketangguhannya di ronde-ronde awal.

Mike Tyson

Sayangnya, hal tersebut tak bisa terus dilanjutkan Tyson. Memasuki ronde keempat, McBride bisa menyerang balik Tyson. Bangkitnya McBride pun tampaknya membuat Tyson kewalahan hingga akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan duel. McBride akhirnya ditetapkan sebagai pemenang usai bertarung enam ronde.

BACA JUGA: Mike Tyson Nantikan Khabib vs McGregor Jilid 2

Duel ini pun menjadi yang terakhir dilakoni Tyson di dunia tinju. Sebab tak lama setelah pengumuman kemenangan McBride, ia mengumumkan untuk mengakhiri kariernya di dunia olahraga tersebut.

Kini, McBride pun menyadari bahwa namanya kembali dikaitkan dengan Tyson jelang comeback legenda tinju Amerika Serikat itu dalam waktu dekat ini. McBride pun menanggapi santai kondisi tersebut.

"Itu pertarungan yang lebih besar dari yang Anda bicarakan. Sulit dipercaya, itu sudah begitu lama. Setiap kali mereka mengatakan tentang dia (Tyson) melakukan comeback, mereka mengatakan saya adalah orang terakhir yang mengalahkannya. Saya suka itu,” ujar McBride, sebagaimana dikutip dari Daily Mail, Senin (1/6/2020).

“Saya tidak duduk-duduk lagi menonton pertarungan, tetapi seseorang menaruh video di Facebook baru-baru ini dan saya melihatnya, mimpi menjadi kenyataan, bukan?” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini