KTM Sambut Baik Rencana MotoGP Gelar Balapan di Sirkuit Jerez pada Juli 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 30 Mei 2020 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 30 38 2222154 ktm-sambut-baik-rencana-motogp-gelar-balapan-di-sirkuit-jerez-pada-juli-2020-xGj2Abh24k.jpg Para Pembalap MotoGP (Foto: Laman resmi MotoGP)

MATTIGHOFEN – Direktur KTM, Pit Beirer, menyambut baik rencana Dorna Sports untuk menggelar balapan MotoGP di Sirkuit Jerez pada 19 Juli 2020. Menurutnya rencana tersebut adalah gagasan yang tepat untuk memulai kembali MotoGP pada musim ini.

Sejauh ini, Dorna masih mengusulkan untuk menggelar balapan MotoGP di Eropa dengan jumlah 10 hingga 12 balapan. Sirkuit Jerez pun ditunjuk menjadi sirkuit pertama yang akan menggelar balapan disusul Red Bull Ring, Brno, Aragon, Catalunya, Misano dan Valencia.

Para Pembalap MotoGP

Hal itu pun dianggap Beirer sebagai hal yang tepat mengingat mereka saat ini benar-benar membutuhkan suasana balapan. Bahkan ia sudah tak sabar untuk Dorna Sports mengesahkan 10-12 di Eropa dan terbang perdana ke Jerez, Spanyol.

Baca juga Pembatalan MotoGP Australia 2020 Jadi Pukulan Berat bagi Phillip Island

“Saya harus mengatakan trek mana pun di dunia ini jauh lebih baik daripada duduk di rumah dan menonton Covid-19,” ungkap Beirer, mengutip dari Crash, Sabtu (30/5/2020).

“Anda tidak bisa percaya betapa kami ingin balapan, jadi kami bahkan tidak memikirkan mana yang bisa menjadi trek terbaik untuk kami atau orang lain,” tambahnya.

“Sungguh seluruh paddock akan sangat senang melakukan perjalanan ke Jerez dan melangsungkan balapan. Kemudian saya berpikir semua lintasan yang ada di kalender adalah lintasan yang bagus untuk kita,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini