Sempat Larang Mike Tyson Kembali Bertarung, Presiden UFC Kini Beri Dukungan Penuh

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 11:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 29 43 2221398 sempat-larang-mike-tyson-kembali-bertarung-presiden-ufc-kini-beri-dukungan-penuh-1cvWXZMDPK.jpg Mike Tyson. (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White, kini memberi dukungan penuh kepada rekannya, Mike Tyson, untuk kembali bertarung di atas ring tinju. Sebab, ia menilai Tyson berada dalam kondisi yang sangat baik saat ini sehingga siap untuk berduel kembali.

Dukungan ini diberikan White setelah sempat melarang Tyson untuk menjalani duel kembali. Ia bahkan mengatakan siap memohon kepada legenda tinju Amerika Serikat itu agar membatalkan niat untuk comeback ke dunia tinju.

Mike Tyson saat menjalani latihan

Sebab, White menilai risiko besar akan dihadapi Tyson jika memutuskan untuk kembali bertarung di usia yang sudah tak muda lagi saat ini. Pada akhir Juni, usia Tyson bahkan diketahui akan genap menjadi 54 tahun.

BACA JUGA: Presiden UFC Memohon kepada Mike Tyson agar Tak Bertarung Kembali

Tetapi kini, dukungan penuh diberikan White kepada Tyson. Ia menilai pertarungan comeback Tyson akan menjadi hal yang sangat menarik untuk ditonton. Meski begitu, belum diketahui pasti kapan duel comeback Tyson akan digelar. Duel ini sendiri dijalani oleh Iron Mike –julukan Tyson– guna mengumpulkan dana amal.

"Awalnya, saya berkata, 'Dengar, saya ingin Mike (Tyson) tidak bertarung.’ Saya bahkan punya acara TV untuk Mike demi mencoba dan menjaganya dari pertarungan. Tapi, Mike Tyson adalah orang yang sudah dewasa, dia bisa melakukan apa saja. Pria itu kuat, terlihat meledak-ledak, dan telah mendapatkan dirinya dalam kondisi sangat baik,” ujar White, sebagaimana dikutip dari Boxing Scene, Jumat (29/5/2020).

"Dari apa yang saya dengar, mereka memiliki sesuatu yang besar. Dia akan masuk ke sana. Kami membicarakannya dan dia berkata, 'Dengar, saya merasakan api di perut saya. Saya ingin masuk di sana dan ikut campur lagi.' Saya sepenuhnya mendukungnya,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini