Imbas Virus Corona, Manny Pacquiao Baru Bisa Bertinju Lagi pada Akhir 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2020 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 28 43 2220985 imbas-virus-corona-manny-pacquiao-baru-bisa-bertinju-lagi-pada-akhir-2020-vEQGZMQhCn.jpg Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao. (Foto: AFP)

MANILA – Petinju andalan Filipina, Manny Pacquiao, dikabarkan tengah mempersiapkan diri untuk kembali bertarung di atas ring tinju. Namun, niat comeback-nya tersebut harus tertunda karena adanya wabah virus corona yang menyerang dunia semenjak awal tahun 2020.

Akibat virus Covid-19 itu, maka otomatis Pacquiao tak bisa kembali ke pekerjaan yang sudah membesarkan namanya tersebut. Lagipula ia pun kini sedang disibukkan dengan tugas barunya sebagai senator di Filipina.

Baca Juga: Paman Mayweather Yakin Pacquiao Bisa Kalahkan McGregor dalam 1 Ronde

Manny Pacquiao

Dengan kondisi yang tak memungkinkan untuk menggelar pertarungan tinju karena corona serta pekerjaannya sebagai senator sedang sibuk-sibuknya, maka Pacquiao dipastikan takkan kembali ke atas ring hingga pertengahan 2020. Menurut bocoran dari penasehat Pacquiao, yakni Sean Gibbons, kemungkinan terbesar The Pacman –julukan Pacquiao– baru akan bisa bertinju lagi pada akhir tahun ini, antara November atau Desember 2020.

“Andai kata keadaan mulai membaik pada bulan depan (Juni) dan jika senator benar-benar ingin melakoni comeback-nya, maka saya mengira hal tersebut akan terjadi pada November atau Desember nanti,” terang Gibbons, dilansir dari Ring News 24, Kamis (28/5/2020).

Kendati begitu, Gibbons pun merasa semua itu masih belum pasti. Sebab bisa saja Pacquiao kembali ke aras ring tinju dengan lebih cepat atau lebih lama lagi karena kondisinya saat ini tak menentu.

“Saat ini situasi dunia sangatlah dinamis sehingga segala sesuatunya bisa berubah-ubah tiap harinya, bahkan per pekan, atau per bulan. Untuk saat ini, saya belum melihat ada pertarungan yang dihadiri banyak penonton dalam jumlah yang besar,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini