Tak Gentar dengan Skenario Terburuk, Beirer Ingin KTM Tetap Maksimalkan RC-16

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 00:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 28 38 2221194 tak-gentar-dengan-skenario-terburuk-beirer-ingin-ktm-tetap-maksimalkan-rc-16-cW7DK1iOvS.jpg Tim Red Bull KTM (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Bos KTM Pit Beirer, sepertinya tidak kehilangan motivasi untuk membawa timnya bersaing musim ini. Bahkan meski pihak Dorna mengatakan kemungkinan terburuk dengan tidak adanya balapan, Beirer tetap ingin timnya terus bekerja mengembangkan RC-16.

Meski jadwal balapan musim ini belum jelas, KTM bahkan menjadi salah satu tim yang sudah punya agenda untuk melangsungkan tes tertutup pada Juni mendatang. Untuk itu, Beirer pun mengharapkan kesiapan seluruh kru juga pembalapnya jelang tes tersebut.

“Saya mengumumkan sekitar enam minggu yang lalu bahwa kami akan membebani kuda lagi pada akhir Juni dan kembali ke lintasan balap pada bulan Juli,” ujar Beirer, seperti dilansir dari laman Speedweek, Jumat (29/5/2020).

Baca juga: Kembali ke Lintasan, Pedrosa dan Pol Espargaro Punya Misi Khusus Bersama KTM

“Kami akan memanfaatkan setiap kesempatan di mana kita bisa mengemudi dengan benar. Kami sekarang memiliki dua hari uji di saku kami. Dan saya harap ini akan menjadi tes yang normal, lanjutnya.

Beirer memang sebelumnya mengatakan kalau timnya akan terus berjuang keras untuk mengembangkan performa motor jelang tampil di MotoGP 2020. Namun, kondisi yang terjadi menjadi kesulitan tersendiri bagi mereka saat ini.

Hal itu berdampak cukup nyata pada peningkatan performa RC-16 milik mereka. Namun, di tengah kabar baik tersebut, mereka dihadapkan pada situasi cukup sulit dimana musim balap 2020 harus tertunda akibat pandemi virus coron yang terjadi.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini