nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Button Merasa Ferrari Telah Salah Rekrut Carlos Sainz Jr untuk Temani Leclerc

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2020 18:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 20 37 2217132 button-merasa-ferrari-telah-salah-rekrut-carlos-sainz-jr-untuk-temani-leclerc-XBUbEBA9Fq.jpg Carlos Sainz Jr. (Foto: Twitter Sainz Jr)

MARANELLO – Mantan juara dunia Formula One (F1) 2009, Jenson Button merasa sangat heran dengan keputusan Scuderia Ferrari yang memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Sebastian Vettel. Apalagi, yang paling membuat Button tak habis pikir adalah posisi Vettel itu digantikan oleh Carlos Sainz Jr.

Ya, mantan pembalap McLaren tersebut dipastikan akan membela Ferrari hingga musim 2022 mendatang. Sainz dipercaya mampu memberikan hasil yang baik, bahkan dapat menjadi pusat perhatian baru di dunia balap F1 seperti yang dialami Charles Leclerc saat baru bergabung dengan tim utama Ferrari pada musim lalu.

Baca Juga: Pilih Sainz Jr ketimbang Giovinazzi, Begini Jawaban Prinsipal Ferrari

Sebastian Vettel Jadi yang Tercepat di F1 GP Australia

Akan tetapi, bagi Button langkah Ferrari dalam merekrut Sainz adalah sebuah kesalahan yang sangat besar. Sebab jika alasan Ferrari melepaskan Vettel agar bisa fokus membantu Leclerc dalam meraih kemenangan sebanyak mungkin, maka Button merasa itu adalah kesalahan yang sangat besar.

Sebab bagi Button, Sainz adalah pembalap yang ingin meraih hasil semaksimal mungkin. Kemenangan jelas selalu menjadi target Sainz di setiap balapan.

Jadi, Button percaya Sainz takkan membiarkan Leclerc menjadi pembalap utama Ferrari. Apalagi jika Ferrari ternyata mendatangkan Sainz dengan alasan ingin membuat suasana damai-damai saja.

“Menurut saya Carlos adalah seorang pemenang. Dia seperti ayahnya, Dia ingin pergi ke sana dan melakukan segalanya yang dia bisa. Dia sangat ingin meraih kemenangan disetiap balapan,” jelas Button, mengutip dari Crash, Rabu (20/5/2020).

“Dia (Mattia Binotto) telah melakukan kesalahan saat merekrut (Sainz) jika ingin mendapatkan atmosfer tim yang baik. Memang benar mereka (Ferrari) akan mendapatkan karakter yang unik di diri Carlos Sainz, namun keinginan dia selalu meraih kemenangan,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini