nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Optimis dengan Peluang Quartararo Raih Gelar Juara MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 19 Mei 2020 17:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 19 38 2216610 morbidelli-optimis-dengan-peluang-quartararo-raih-gelar-juara-motogp-2020-n5AlNHbJPK.jpg Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, optimis dengan kiprah Fabio Quartararo di MotoGP 2020. Ia bahkan yakin Quartararo bisa memperebutkan gelar juara pada musim depan.

Quartararo memang berhasil menunjukkan penampilan apik kala debut di kelas MotoGP pada 2019. Pada musim perdananya, pembalap asal Prancis itu bahkan bisa langsung bersaing memperebutkan kemenangan. Sayangnya, tak ada satu pun kemenangan yang bisa diraih. Tetapi, ia berhasil mengantongi enam podium.

Penampilan Fabio Quartararo di MotoGP 2019

Dengan catatan manis tersebut, Quartararo pun akhirnya menyelesaikan musim 2019 dengan menempati urutan kelima di klasemen akhir. Ia juga menyabet status sebagai rookie terbaik dan pembalap tim satelit terbaik pada musim lalu.

BACA JUGA: Marc Marquez Bakal Dapat Tekanan Lebih dari Yamaha di MotoGP 2020

Morbidelli pun yakin tren positif Quartararo akan terus berlanjut ke musim ini. Apalagi, ia akan menggunakan motor tim pabrikan pada musim ini. Karena itu, Morbidelli yakin Quartararo bisa memperebutkan gelar juara.

"Melihat penampilan yang luar biasa yang dilakukan Fabio (Quartararo) pada paruh kedua musim 2019, saya tidak mengerti mengapa dia tidak bisa bertarung memperebutkan gelar juara pada 2020. Dia juga akan memiliki motor resmi,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (19/5/2020).

Berkat penampilan apik pada musim lalu, Quartararo bahkan mendapat kesempatan untuk memperkuat tim utama Yamaha pada gelaran MotoGP 2021. Ia menggantikan posisi Valentino Rossi yang dipastikan tak lagi memperkuat tim pabrikan Yamaha mulai musim depan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini