nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Marquez Khawatir dengan Kontraknya di Repsol Honda

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 19 Mei 2020 05:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 19 38 2216185 alex-marquez-khawatir-dengan-kontraknya-di-repsol-honda-SoimlAU8tY.jpg Alex Marquez khawatir dengan peluangnya di Repsol Honda (Foto: Honda Racing Corporation)

CERVERA – Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku sedikit khawatir mengenai kontraknya. Apalagi, pandemi virus Corona Covid-19 membuatnya tak bisa menunjukkan kemampuan di lintasan balap. Sementara di saat bersamaan, beberapa pembalap sudah memperpanjang kontrak.

Alex Marquez direkrut Repsol Honda untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Pria berkebangsaan Spanyol itu ditunjuk guna menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun. Juara dunia Moto2 2019 itu hanya dikontrak selama setahun oleh Repsol Honda.

Baca juga: Cerita Alex Marquez yang Gemar Memasak selama Masa Karantina

Alex Marquez diikat Repsol Honda selama semusim (Foto: Twitter/@alexmarquez73)

Tim juara dunia MotoGP 2019 itu memberi kesempatan bagi Alex Marquez untuk menunjukkan kemampuan sebelum memperpanjang kontrak. Sayangnya, pandemi virus Corona membuat banyak balapan ditunda dan tiga sudah resmi dibatalkan.

Situasi tersebut diakui Alex Marquez membuatnya khawatir. Apalagi, sebagian besar tim pabrikan sudah mengikat kontrak dengan pembalap hingga 2022. Ia memilih menunggu dengan sabar seperti apa keputusan Repsol Honda nantinya.

“Untuk saat ini, virus Corona sama sekali tidak membantu. Jika Anda tidak bisa menunjukkan kemampuan, tim akan sedikit kehilangan arah,” tutur Alex Marquez, sebagaimana dikutip dari Motorsport, Selasa (19/5/2020).

“Saat ini, hal itu lah yang membuat saya khawatir, karena situasi ini sungguh tidak membantu. Namun, Anda harus bersabar dan menunggu apa yang akan diputuskan oleh Honda,” tutup pembalap berusia 24 tahun tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini