Share

Cerita Aleix Espargaro Batal Gabung Ducati karena Dovizioso

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 12 Mei 2020 23:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 12 38 2213061 cerita-aleix-espargaro-batal-gabung-ducati-karena-dovizioso-qk1F96bY9F.jpg Aleix Espargaro (Foto: motogp.com)

BARCELONA โ€“ Aleix Espargaro mengungkapkan bahwa dirinya hampir saja direkrut oleh Tim Mission Winnow Ducati sebagai pembalapnya. Namun gara-gara Andrea Dovizioso membuat impian Espargaro mengendarai Desmosedici urung terjadi.

Pada awal kariernya sebagai pembalap profesional, Espargaro memang sempat disebut-sebut sebagai salah satu rider paling potensial. Hal tersebut memang tidak berlebihan dengan sejumlah catatan manis yang berhasil ditorehkan Espargaro di awal-awal kariernya di kelas MotoGP.

Aleix Espargaro

Espargaro sendiri memulai petualangannya di kelas primer pada musim 2012 bersama Tim Power Electronics Aspar. Setelah dua musim memperkuat Tim Power Electronics Aspar, Espargaro melanjutkan kariernya bersama Tim Forward Yamaha.

Baca Juga: Pol Espargaro Jauh Lebih Baik dari Zarco

Bersama Tim Forward Yamaha, Espargaro menunjukkan performa gemilang dengan menyudahi MotoGP 2014 di posisi ketujuh. Performa impresif itu pun membuat Tim Ducati menaruh minat untuk merekrut Espargaro.

Bahkan, Espargaro mengungkapkan bahwa ia sudah mendapatkan kesepakatan seraca verbal dengan dengan General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna. Namun harapan Espargaro berlabuh ke Tim Ducati di MotoGP 2015 batal terjadi, karena Dovizioso memutuskan untuk bertahan.

โ€œAwal karier saya sangat tak terstruktur dan saat saya datang ke MotoGP, saya selalu membuktikan bahwa saya pembalap pekerja keras. Saat bersama Forward Racing, saya mengakhiri musim di peringkat ketujuh dengan motor Open, dan lalu tanda tangan dengan Suzuki,โ€ ungkap Espargaro, seperti disadur dari Motorsport Total, Selasa (12/5/2020).

โ€œAkan tetapi sejatinya saya sudah berjabat tangan dengan Gigi tiga pekan sebelumnya, demi membela Ducati. Kala itu pada praktiknya semua sudah beres, tapi kemudian Dovi memutuskan bertahan. Jadi, saya akhirnya bergabung dengan Suzuki,โ€ tuntas pembalap berusia 30 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini