Manajer Yamaha Ungkap Faktor yang Buat Quartararo Bisa Beradaptasi Cepat dengan YZR-M1

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 08 Mei 2020 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 08 38 2211152 manajer-yamaha-ungkap-faktor-yang-buat-quartararo-bisa-beradaptasi-cepat-dengan-yzr-m1-6vEhPg8djr.jpg Fabio Quartararo (Foto: Yamaha Racing)

LESMO – Manajer Tim Yamaha, Wilco Zeelenberg, mengaku kagum saat melihat Fabio Quartararo di lintasan. Zeelenberg menilai pembalap Prancis itu punya gaya balap yang cocok untuk berada di atas YZR-M1 milik Yamaha.

Faktor itu juga yang pada akhirnya membuat Quartararo bisa cepat beradaptasi dengan kuda besi milik Yamaha. Tak heran kalau performa pembalap Prancis itu terus mengalami peningkatan meski baru saja naik ke kelas utama.

”Saya nilai performanya sebagai performa 'campuran'. Kita tahu ia sangat bertalenta. Tapi apa artinya? Ia harus tampil baik di banyak area. Ia cerdas, tenang, tapi agresif. Ini kombinasi yang aneh, tapi ia memang bisa tampil agresif dan bisa mengendalikan motor yang dengan sangat baik,” ujar Zeelenberg, melansir dari laman GPOne, Kamis (8/5/2020).

Baca juga: Vinales Sudah Tak Sabar Bertandem dengan Quartararo di MotoGP 2021

"Fabio punya koneksi yang baik dengan gas. Jorge mungkin rider yang sangat mirip dengannya. Gaya balap Fabio sangat mirip dengan Jorge, tapi juga berbeda di beberapa area. Fabio sangat spesial dan saya rasa ia merupakan kombinasi dari beberapa rider berbeda, dan ini bagus,” lanjutnya.

Terlepas dari pada itu, Zeelenberg mengaku sangat puas atas tahun pertama kerja samanya dengan Quartararo, mengingat rider Prancis itu sukses meraih 7 podium, 6 pole, gelar debutan terbaik, gelar rider independen terbaik, dan mengakhiri musim di peringkat 5.

Menurutnya, El Diablo punya karakter balap yang cukup unik. Zeelenberg pun tak heran kalau akhirnya Quartararo diboyong Yamaha untuk menggantikan posisi Valentino Rossi di tim pabrikan musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini