Share

Dovizioso Harus Pertimbangkan Matang Masa Depannya di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 38 2209509 dovizioso-harus-pertimbangkan-matang-masa-depannya-di-motogp-mUea9nlNZu.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA Test rider atau pembalap penguji Ducati, Michele Pirro, membicarakan soal masa depan Andrea Dovizioso. Ia berharap Dovizioso bisa mempertimbangkan dengan matang langkah yang harus diambil terkait masa depannya.

Sebab, jika akhirnya salah langkah, bukan tidak mungkin nasib buruk akan menimpa Dovizioso. Sampai saat ini, pembalap berjuluk Desmodovi itu memang diketahui belum menentukan langkah apa pun terkait masa depannya.

Andrea Dovizioso

Pihak Ducati sampai saat ini belum menyatakan adanya perpanjangan kontrak untuk Dovizioso. Dengan kondisi tersebut, masa depan pembalap asal Italia itu pun kerap dispekulasikan. Apalagi, Manajer Tim Honda, Alberto Puig, belum lama ini menyatakan Dovizioso pernah menyatakan keinginannya untuk bergabung ke Honda.

BACA JUGA: Dovizioso Paham Tak Mudah Kalahkan Marquez

Tetapi, Pirro menilai Dovizioso tak boleh gegabah dalam mengambil langkah tersebut. Ia perlu mempertimbangkan dengan matang tim yang akan dibelanya. Terlebih, sampai saat ini, Dovizioso masih terlihat kompetitif di Ducati.

“Ketika kontrak berakhir, semua orang akan mencari alternatif. Dovizioso mungkin menawarkan dirinya ke HRC karena mereka membutuhkannya. Menurut pendapat saya, Dovizioso telah melakukan pekerjaan dengan baik untuk tetap di Ducati dan akan melakukan dengan baik di masa depan,” ujar Pirro, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (5/5/2020).

“Melihat bagaimana pasar pembalap berkembang, saya tidak melihat mengapa mereka tidak harus mengonfirmasi kembali pembalap saat ini. Saya berharap Dovizioso akan mengevaluasi apa yang terbaik untuknya,” tukasnya.

Dalam tiga musim terakhir, Dovizioso merupakan pesaing kuat Marc Marquez (Repsol Honda) dalam memperebutkan gelar juara MotoGP. Setelah gagal pada edisi 2017, 2018 dan 2019, Dovizioso mencoba meraih gelar juara di gelaran MotoGP 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini