Incar Olimpiade Kelimanya, Lin Dan Ingin Beri Panutan untuk sang Anak

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 02 Mei 2020 22:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 02 40 2208206 incar-olimpiade-kelimanya-lin-dan-ingin-beri-panutan-untuk-sang-anak-RScqIDGsAY.jpg Lin Dan (Foto: AFP)

BEIJING – Pebulu tangkis veteran, Lin Dan, mengaku tengah berjuang untuk tampil di Olimpiade 2020 yang akan digelar di Tokyo pada 2021. Ia ingin mewujudkan ambisi besarnya tersebut demi memberi panutan bagi sang anak, Xiaoyu.

Pemain berusia 36 tahun itu telah bersumpah untuk terus berjuang agar bisa membuat rekor dengan lima kali penampilan di Olimpiade. Juara dunia lima kali itu ingin memberi contoh baik kepada putranya yang kini masih berusia tiga tahun.

Lin Dan

Pada saat ini, Lin Dan terbilang tengah mengalami performa yang kurang baik. Sempat putus asa untuk mengejar lolos ke Olimpiade, harapan muncul ketika ajang empat tahunan tersebut ditunda tahun depan karena adanya pandemi virus Corona.

Baca juga Imbas Penundaan Olimpiade, BWF Ubah Jadwal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021

BWF sendiri belum mengklarifikasi proses kualifikasi terbaru menyusul penundaan tersebut. Tetapi, Lin Dan memiliki harpaan besar. Meski saat ini ia menduduki posisi kelima diantara para pemain China, ia enggan menyerah.

“Saya ingin putra saya Xiaoyu, yang masih muda, untuk mengetahui ketika besar nanti bahwa ayahnya mengalami kesulitan luar biasa di akhir kariernya. Tetapi, ia juga harus tahu ayahnya masih bekerja keras dan berusaha melakukan yang terbaik. Saya berharap bisa menjadi panutannya,” ungkap Lin Dan, Sabtu (2/5/2020).

Pada sistem Olimpiade, setiap negara hanya diperbolehkan mengirimkan dua pemain jika kedua pemain tersebut berada di posisi 16 besar. Tetapi, Lin Dan saat ini berada di ranking 26 di belakang Chen Long (5), Shi Yuqi (11), Huang Yuxiang (21) dan Lu Guangzu (23).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini