Dorna Harap Rossi Tetap Membalap di MotoGP 2021

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 27 April 2020 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 27 38 2205278 dorna-harap-rossi-tetap-membalap-di-moogp-2021-29z9fxju2j.jpg Carmelo Ezpeleta berharap Valentino Rossi terus membalap (Foto: MotoGP)

MADRID – CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengaku tidak pernah bertanya kepada Valentino Rossi kapan akan pensiun. Ia justru berharap The Doctor akan tetap membalap pada MotoGP 2021 sesuai dengan keinginan yang diungkap beberapa waktu lalu.

Valentino Rossi memang mengaku harus membuat keputusan soal masa depannya di MotoGP sebelum Kejuaraan Dunia 2020 yang tertunda, dimulai. Pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu berharap dapat terus melanjutkan kariernya di MotoGP pada 2021.

Valentino Rossi berpose dengan motor YZR M-1 (Foto: Yamaha MotoGP)

Baca juga: Rossi Ungkap 2 Rencana Usai Pensiun dari MotoGP

Keinginan Valentino Rossi itu ditanggapi positif oleh Carmelo Ezpeleta. Lelaki berkebangsaan Spanyol itu berharap sang pembalap berusia 41 tahun tersebut akan terus mengaspal. Bahkan, Vale diharapkan dapat terus membalap selama mungkin!

“Saya tidak pernah bertanya kepadanya kapan akan berhenti membalap. Sebab, itu adalah keputusannya sendiri,” ujar Carmelo Ezpeleta, sebagaimana dilansir dari Speedweek, Senin (27/4/2020).

“Kami banyak berbicara soal kemungkinan memulai musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Apakah saya ingin dia terus melanjutkan kariernya? Ya, Valentino bisa membalap selama mungkin yang diinginkan dan bersenang-senang. Saya akan senang jika dia melakukannya,” imbuh pria berusia 73 tahun itu.

Sayangnya, Valentino Rossi dipastikan terdepak dari Tim Monster Energy Yamaha pada 2021. Andai memutuskan bertahan, juara dunia MotoGP tujuh kali itu kemungkinan besar akan memperkuat tim satelit Petronas Yamaha SRT, alias bertukar tempat dengan Fabio Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini