Zeelenberg Sebut Fabio Quartararo Punya Kombinasi Spesial

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 13 April 2020 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 13 38 2198536 zeelenberg-sebut-fabio-quartararo-punya-kombinasi-spesial-FSYqJFfFXc.jpg Fabio Quartararo mau mendengar masukan dari siapa pun (Foto: Petronas Yamaha SRT)

MOL – Kiprah Fabio Quartararo pada MotoGP 2019 mampu mencuri perhatian. Berstatus pendatang baru, pembalap berusia 20 tahun itu sanggup mencatatkan enam pole position dan tujuh kali naik podium. Menurut Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, itu karena El Diablo puya tiga kombinasi mematikan serta tidak egois.

Fabio Quartararo sudah mencuri perhatian ketika dirinya mampu mengamankan pole position di MotoGP Spanyol 2019 nyaris setahun lalu. Kendati gagal finis akibat kerusakan girboks, pembalap berkebangsaan Prancis itu mampu bangkit pada seri-seri tersisa.

Baca juga: Manajer Yamaha Optimis Quartararo Bisa Saingi Marquez di MotoGP 2020

Fabio Quartararo mencuri perhatian sepanjang MotoGP 2019 (Foto: MotoGP)

Catatan impresif sepanjang musim 2019 membuat Monster Energy Yamaha tak ragu untuk merekrutnya. Fabio Quartararo akan mendampingi Maverick Vinales pada MotoGP 2021 dan 2022 sekaligus mendepak Valentino Rossi.

Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg mengatakan, Fabio Quartararo memiliki kombinasi dari beberapa pembalap. Perpaduan itu terkesan aneh, tetapi sangat mengerikan karena menjadikannya pembalap yang komplet.

“Dia pintar, tenang, dan agresif. Kombinasi itu terdengar aneh, tetapi dia bisa sangat agresif. Dia bisa mengontrol motornya dengan baik. Fabio seperti memiliki koneksi dengan gas. Gaya balapnya mungkin sedikit mirip Jorge Lorenzo, tetapi berbeda pada area lainnya. Dia spesial dan memadukan gaya beberapa pembalap,” terang Wilco Zeelenberg, dilansir dari Motorsport Total, Senin (13/4/2020).

“Biasanya pembalap punya sifat keras kepala dan egois. Tapi Anda tidak sendirian karena ada kepala kru, analis data, manajer tim, dan manajernya. Anda harus menyerap saran dari luar. Dia memahami pesan ini dengan baik,” pungkas pria berkebangsaan Belanda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini