nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zeelenberg Khawatirkan Nasib 5 Tim di MotoGP 2021

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 06 April 2020 10:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 06 38 2194715 zeelenberg-khawatirkan-nasib-6-tim-di-motogp-2021-nCtRQvlpTg.jpg Petronas Yamaha SRT dapat bertahan karena dukungan sponsor (Foto: Twitter/@SepangRacing)

SELANGOR – Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, khawatir dengan nasib tim-tim satelit MotoGP. Sebab, ketiadaan balapan membuat finansial tim-tim tersebut goyah sehingga eksistensi mereka terancam pada MotoGP 2021.

Seperti diberitakan, Dorna Sports menyuntik dana bantuan senilai 250 ribu Euro (setara Rp4,49 miliar) per bulan hingga Juni 2020 kepada enam tim satelit atau independen di MotoGP. Hal itu dilakukan demi membantu keuangan tim-tim tersebut selama ketiadaan balapan akibat virus Corona Covid-19.

Kondisi finansial Pramac Ducati goyah (Foto: MotoGP)

Baca juga: Bantu Operasional Tim Satelit MotoGP, Dorna Kucurkan Dana Rp80,7 Miliar

Sebagai tim independen, Petronas Yamaha SRT tetap mendapat dana bantuan tersebut. Wilco Zeelenberg mengatakan, timnya tetap dapat hidup andai tidak ada balapan pada MotoGP 2020. Sebab, Petronas selaku sponsor utama, menopang dana cukup besar.

Ia justru mengkhawatirkan nasib tim-tim independen lain jika balapan masih belum digelar. Wilco Zeelenberg tidak berharap MotoGP 2021 hanya diikuti lima tim pabrikan (Honda, Yamaha, Suzuki, Ducati, dan KTM) plus Petronas Yamaha SRT.

“Hal terpenting adalah bertahan hidup. Saya yakin tim ini dapat tetap hidup meski tanpa menjalani balapan. Kami punya sponsor besar, yaitu Petronas. Akan tetapi, saya melihat ada masalah lebih besar untuk tim-tim lain,” papar Wilco Zeelenberg, dikutip dari Motorsport Total, Senin (6/4/2020).

“Kita butuh semua tim dan pembalap. Tentu saja kita tidak bisa memulai Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 hanya dengan tim-tim pabrikan dan Petronas Yamaha. Itu bakal menjadi sebuah skenario terburuk,” pungkas pria berkebangsaan Belanda tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini