nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Momen Sebelum Balapan Tak Akan Bisa Rossi Lupakan

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 06 April 2020 02:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 06 38 2194582 momen-sebelum-balapan-tak-akan-bisa-rossi-lupakan-drJKf0Ultk.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Masa Depan pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi di MotoGP belumlah jelas pada musim depan. Fabio Quartararo telah direkrut Yamaha dari tim satelit mereka, Petronas Yamaha SRT untuk menggantikan Rossi. Maka dari itu, MotoGP 2020 bisa menjadi musim terakhir Rossi sebagai pembalap profesional.

Rossi pun membayangkan jika dirinya pensiun kelak maka momen ini adalah yang paling ia rindukan dari MotoGP. Momen yang dimaksud Rossi adalah waktu sebelum balapan dimulai. Rossi menjelaskan ada adrenalin dan keinginan menjadi pemenang yang berpadu dengan ketakutan pada momen tersebut.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Beragam perasaan itu dijelaskan Rossi akan semakin bercampur aduk saat balapan Moto2 dimulai. Sebab, setelah itu adalah giliran para pembalap MotoGP termasuk Rossi yang akan beradu cepat untuk menempati podium pertama. Rossi menyebut dirinya seperti masuk ke dimensi lain saat balapan telah dimulai.

BACA JUGA: Manuver Rossi di MotoGP Spanyol 2005 Jadi Contoh Buruk untuk Pembalap Lain

“Ketika saya berhenti balap, perasaan inilah yang paling saya rindukan, sebelum memulai balapan. Anda memiliki banyak adrenalin dan keinginan yang berpadu secara baik dengan rasa takut membuat kesalahan, merupakan perasaan yang tak terlupakan,” ujar Rossi, menyadur dari Crash, Senin (6/4/2020).

"Banyak pembalap berlomba hanya untuk (intensitas) apa yang Anda rasakan setelah pemanasan sampai Anda berada di grid. Tetapi saat terburuk adalah ketika Moto2 dimulai, karena Anda mulai takut, Anda tahu bahwa giliran Anda segera tiba. Lalu ketika lampu hijau padam, Anda melaju. Andah hampir masuk ke dimensi lain,” jelasnya.

Sebelum pensiun pun Rossi sudah merindukan momen sebelum balapan. Bagaimana tidak, MotoGP 2020 belum juga dimulai karena pandemi virus Corona (COVID-19). Sudah enam seri balapan yang tertunda karena pandemi tersebut. Kemungkinan besar MotoGP 2020 baru bisa dimulai saat pandemi selesai.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini