nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perangi Virus Corona, Vinales Sumbang Peralatan Medis

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 11:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 01 38 2192273 perangi-virus-corona-vinales-sumbang-peralatan-medis-fAhwAgTFDV.jpg Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)

FIGUERES – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, turut memberi perhatian besar terhadap pandemi virus corona tengah merebak luas di sejumlah negara. Salah satu cara yang dilakukan Vinales dalam memerangi virus tersebut adalah membantu menyediakan alat medis.

Vinales diketahui turut menyumbangkan masker dan pelindung alat monitor pasien atau medical screen protector yang turut diperlukan tim medis dalam menangani penderita virus corona. Alat medis ini diberikannya ke dua rumah sakit di Girona, Spanyol.

Maverick Vinales

Dua rumah sakit itu adalah Rumah Sakit Josep Trueta dan Santa Caterina de Salt. Kedua tempat itu diketahui turut menangani pasien yang terpapar virus Covid-19 di Spanyol. Di negara tersebut, jumlah pasien virus corona diketahui cukup tinggi. Tercatat, ada 87.956 kasus di sana.

BACA JUGA: Tolak Ducati, Vinales: Tawaran Yamaha Lebih Menarik

Vinales mengatakan hal yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk usahanya dalam memerangi virus corona. Ia memastikan akan terus melakukan hal-hal yang dibisa untuk membantu segala pihak terkait yang berada di garda terdepan dalam penanganan virus Covid-19.

“Saya berusaha membantu mengatasi virus corona semampu saya, ini adalah pertama kalinya saya menghadapi pandemi,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (1/4/2020).

“Saya mencoba membantu beberapa rumah sakit terkait persediaan. Untungnya, saya memiliki kesempatan untuk melakukannya dan kami akan melakukannya. Ini adalah kemanusiaan dan biayanya tidak masalah,” tukas rekan setim Valentino Rossi tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini