nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dorna Sports Tak Ingin MotoGP 2020 Hanya Gelar 13 Balapan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 20:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 31 38 2192032 dorna-sports-tak-ingin-motogp-2020-hanya-gelar-13-balapan-S1sW15PyOa.jpg Balapan MotoGP (Foto: Laman resmi MotoGP)

MADRID – Mewabahnya Virus Corona (Covid-19) membuat penyelenggaraan Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 dipertanyakan. Pasalnya, tak ada yang bisa benar-benar menjamin kapan balapan akan dimulai, sehingga jumlah seri yang dilombakan pun diprediksi bakal berkurang dari yang seharusnya.

Sejumlah pihak menilai angka paling realistis untuk menggelar MotoGP 2020 adalah 13 balapan. Akan tetapi, Dorna Sports selaku promotor MotoGP tak ingin jumlah tersebut dijadikan patokan. Sebab, dia akan berusaha untuk menyelenggarakan seluruh 19 balapan.

Baca juga: Tak Pikirkan Gelar Juara, Alex Marquez Ingin Kuasai Motor Honda Terlebih Dahulu

Balapan MotoGP

Sebelum ini, telah dijadwal ulang bahwa Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 akan mulai bergulir pada awal Mei 2020. Adapun Sirkuit Jerez, Spanyol, bakal menjadi seri pembuka. Akan tetapi, saat ini kasus Virus Corona di Spanyol meningkat. Spanyol tercatat sebagai negara kedua yang paling parah terpapar Covid-19.

“Tergantung pada kapan kita bisa mulai lagi. Ada suara-suara yang mengatakan bahwa setidaknya 13 balapan harus digelar untuk menjadi Kejuaraan Dunia, tetapi itu tidak benar,” tutur CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengutip dari Speedweek, Selasa (31/3/2020).

“Kami akan melakukan yang terbaik tanpa mengubah bagian terakhir musim ini terlalu banyak, karena tanggal untuk percepatan final Kejuaraan Dunia sudah sangat berdekatan. Kami tidak dapat memperpanjang musim terlalu lama hingga musim dingin karena akan mengganggu musim 2021,” lanjutnya.

“Kita juga bisa menyusun musim yang lebih pendek tahun ini sehingga kita dapat kembali menjalankan semua putaran Kejuaraan Dunia tahun depan. Kita akan melihat bagaimana keadaannya, karena dunia akan berbeda setelah Virus Corona. Yang paling penting adalah kita pulih dengan baik darinya,” pungkas Ezpeleta.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini