nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajer Tim Yamaha Ingin MotoGP 2020 Segera Berlangsung

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 03:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 29 38 2190902 manajer-tim-yamaha-ingin-motogp-2020-segera-berlangsung-3kRpskQ2Ko.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

LESMO – MotoGP 2020 belum kunjung dimulai akibat pandemi virus Corona (COVID-19). Meski begitu, Manajer Tim Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis tidak kehilangan semangat menyambut MotoGP 2020. Sebab, Jarvis percaya Yamaha bisa mencapai hal-hal besar di MotoGP 2020.

Optimisme digaungkan Jarvis menandakan ada peningkatan dari motor Yamaha, YZR-M1 edisi 2020. Jarvis menyatakan Yamaha telah melakukan peningkatan pada performa YZR-M1. Kuda besi yang cepat merupakan salah satu kunci bagi pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales untuk memenangkan balapan.

Fabio Quartararo dan Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

Selain motor, Jarvis juga menyebut kemampuan pembalap mereka telah ikut ditingkatkan. Pasalnya, kuda besi yang cepat tidak akan jadi kompetitif jika sang pembalap gagal mengendarainya dengan baik. Harus ada keseimbangan antara pembalap dengan motor.

BACA JUGA: Marquez Ngaku Jadikan Rossi Panutan

Secara keseluruhan, Jarvis menegaskan Yamaha telah meningkatkan efisiensi kerja tim. Tiga hal yang diutarakan Jarvis menunjukkan sebagaimana siapnya Yamaha menyambut musim ini. Persiapan matang seharusnya membuahkan hasil positif untuk Yamaha.

“Jika Anda menggaruk di bawah permukaan, Anda akan menemukan banyak perubahan yang telah dilakukan Yamaha dan tim untuk meningkatkan motor, kinerja pembalap kami dan efisiensi kerja total tim kami. Kami bersemangat untuk memulai musim baru ini, dan kami yakin kami dapat mencapai hal-hal besar tahun ini,” ujar Jarvis, melansir dari laman resmi Yamaha, Senin (30/3/2020).

Target Yamaha pada musim ini tentu saja mengembalikan gelar juara dunia MotoGP ke garasi mereka. Terakhir kali Yamaha jadi juara ialah saat Jorge Lorenzo berjaya pada MotoGP 2015. Sejak saat itu, para pembalap Yamaha kesulitan untuk melawan Marc Marquez (Repsol Honda) yang tampil luar biasa dan konsisten.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini