nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Berhasrat Tampil Moncer di MotoGP 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 07:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 27 38 2189631 rossi-berhasrat-tampil-moncer-di-motogp-2020-Agiin6Euag.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

TAVULLIA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengakui performa buruk di MotoGP dalam dua setengah tahun ke belakang, terutama musim lalu. Sejak 2017, pembalap berusia 41 tahun itu belum meraih kemenangan satu pun di kelas premier ajang grand prix itu.

Terakhir Rossi memenangkan balapan MotoGP adalah di MotoGP Belanda 2017. Akan tetapi, sejak kemenangan tersebut, Rossi belum tampil moncer. Bahkan pada MotoGP 2019, Rossi praktis hanya mampu meraih dua kali podium dan mengakhiri musim di posisi ketujuh.

Valentino Rossi

“Tahun lalu kami sangat menderita dari mesin yang lemah. Selain itu, ban belakang kami selalu kepanasan. Inilah dua poin yang kami ambil untuk diperbaiki,” ungkap Rossi, mengutip dari Speedweek, Jumat (27/3/2020).

Baca juga Rossi Belum Tentukan Masa Depan, Lorenzo Bela Petronas Yamaha di MotoGP 2021?

Meski begitu, Rossi mengatakan siap bangkit. Ia mengaku memiliki kepercayaan diri tinggi mengingat kekuatan motor pada musim ini telah membaik. Pembalap berjuluk The Doctor itu pun optimis bisa mengembalikan kejayaan yang telah lama hilang.

“Sepertinya kami sekarang memiliki kecepatan yang lebih tinggi di lintasan lurus. Tapi saya belum bisa memberikan penilaian yang tepat,” tambah pembalap berpaspor Italia tersebut.

“Kami belum bisa memperkirakannya dengan tepat. Sepertinya kesenjangan dalam kecepatan tertinggi telah berkurang. Tapi kami masih harus bekerja,” pungkas rekan setim Maverick Vinales tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini