nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Petik Hikmah dari Jeda Panjang di MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 23:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 26 38 2189560 zarco-petik-hikmah-dari-jeda-panjang-di-motogp-2020-iQuDXc7VhD.jpeg Johann Zarco. (Foto: Twitter MotoGP)

MADRID – Pembalap Tim Reale Avintia Ducati, Johann Zarco, mendapat hal positif dari penundaan sejumlah balapan di MotoGP 2020. Menurutnya, kondisi ini memberi keuntungan kepada dirinya yang sering beristirahat panjang lalu kemudian kembali menjalani balapan dengan persiapan yang singkat.

Penyelenggaraan MotoGP 2020 memang tak bisa digelar sesuai jadwal karena merebaknya virus corona. Sejumlah seri harus ditunda hingga dibatalkan. Hal tersebut telah terjadi pada lima seri awal balapan di MotoGP 2020.

Johann Zarco

Balapan seri perdana yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada awal Maret 2020 telah dipastikan batal. Sementara itu, empat seri lainnya, yakni Thailand, Amerika Serikat, Argentina, dan Spanyol, harus ditunda.

BACA JUGA: MotoGP Spanyol 2020 Resmi Ditunda

Kondisi ini memberi jeda waktu panjang untuk para pembalap. Tetapi, Zarco tetap menyambut positif jeda tersebut karena merasa sering dihadapkan dalam situasi seperti ini. Salah satunya terjadi kala dirinya keluar dari KTM dan harus beristirahat panjang hingga akhirnya membela Honda dalam tiga balapan seri terakhir MotoGP 2019.

"Ini periode yang aneh, tetapi bagi saya itu bisa menjadi keuntungan. Saya sudah memiliki pengalaman tidak mengemudi dalam waktu yang lama dan kemudian harus mengenal motor dalam waktu singkat,” ujar Zarco, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (26/3/2020).

β€œItu telah terjadi kepada saya dengan Honda di Australia. Saya tidak melakukan hal-hal besar, tetapi saya tidak bertindak terlalu buruk,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini