nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wabah Virus Corona Ganggu Persiapan Lorenzo Jelang Tampil di MotoGP 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 19 Maret 2020 04:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 18 38 2185547 wabah-virus-corona-ganggu-persiapan-lorenzo-jelang-tampil-di-motogp-2020-TyBM9fAc13.jpg Pembalap pengembang Yamaha, Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

LESMO – Jorge Lorenzo mengakui kalau wabah Virus Corona membuatnya tak yakin untuk memasang target tinggi saat tampil di MotoGP Catalunya 2020 nanti. Sebab, uji coba yang akan dilakukan Yamaha pada April nanti juga terancam batal.

Sebagaimana diketahui, sejumlah kalender MotoGP termasuk balapan perdana musim mengalami perubahan jadwal menyusul wabah Virus Coron yang tengah melanda sejumlah negara di dunia.Tercatat, empat balapan awal musim ini terkena dampak dari mewabahnya virus COVID-19.

Balapan di seri perdana musim ini yang sejatinya akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, harus dibatalkan akibat pembatasan masuk untuk beberapa negara yang diterapkan pemerintah setempat. Sementara itu, tiga balapan seri berikutnya, yakni Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina, harus tertunda.

“Terlalu optimistis jika mematok target sekarang. Lagipula, saya bisa saja tiba dalam balapan itu tanpa uji coba lain, tanpa benar-benar memahami motor, dan tak terlalu banyak latihan fisik. Tapi apa pun bisa terjadi. Barcelona adalah trek di mana biasanya saya tampil kuat,” ujar Lorenzo, melansir dari laman Sky Sports, Kamis (19/3/2020).

Baca juga: Diharapkan Vinales Terima Lebih Banyak Wildcard, Ini Tanggapan Lorenzo

Berbicara tentang target sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu mengklaim kalau pernyataan tersebut muncul sebelum wabah Virus Corona mengganggu jadwal MotoGP 2020.

Melihat kondisi saat ini, eks pembalap Ducati itu enggan terlalu optimis apalagi Yamaha sendiri mengklaim masih akan melakukan beberapa perubahan pada jadwal uji coba mereka.

"Kami mengumumkannya saat virus ini belum terlalu dipahami. Saya pun harus cari tahu apakah Yamaha mengubah rencana uji coba pada April di Motegi. Tapi kembali mengendarai motor yang mengantar saya meraih tiga gelar dunia memang menyenangkan,” tandasnya

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini