Tim Putra Surabaya Bhayangkara Samator Tumbangkan Jakarta Garuda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 14 Maret 2020 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 14 43 2183425 tim-putra-surabaya-bhayangkara-samator-tumbangkan-jakarta-garuda-b6ooFFAJ3E.jpg Pemain Surabaya Bhayangkara Samator selebrasi (Foto: Instagram SBS)

YOGYAKARTA – Tim Putra Surabaya Bhayangkara Samator (SBS) memetik kemenangan atas Jakarta Garuda dalam lanjutan Kejuaraan Proliga 2020. SBS menang meyakinkan setelah melalui pertandingan empat set dengan skor akhir 3-1 (25-17, 25-22, 20-25, 25-19).

Jakarta Garuda sebenarnya mampu mencuri poin lebih dulu dari SBS setelah Nizar Zulfikar gagal membuat umpan untuk rekan setimnya. Meski begitu, SBS langsung bangkit. Setelah servis Rendy Tamamilang membuat SBS menyamakan skor 5-5, mereka langsung tancap gas dan membalikkan kedudukan menjadi 10-6.

Baca juga: Sengit, Tim Putri Jakarta Pertamina Energi Tumbangkan Jakarta BNI 46

Jakarta Garuda tentunya tak tinggal diam dan secara perlahan memepetkan jarak poin mereka menjadi 9-11. Akan tetapi, para pemain SBS tampil perkasa dan kembali menjauh. Pada akhirnya, servis Bayu Saputra yang membentur net dan kemudian jatuh di area permainan Jakarta Garuda membuat SBS memenangkan set pertama 25-17.

Dominasi SBS pun berlanjut pada set kedua. Mereka nampak mencoba memanfaatkan momentum yang didapat. Setelah di awal-awal memimpin 4-2, SBS terus berusaha menjaga keunggulannya hingga 23-21. Set kedua kemudian ditutup setelah pemain Jakarta Garuda membuang bola keluar lapangan permainan dan membuat SBS memimpin 25-22.

Pada set ketiga, Jakarta Garuda berhasil bangkit. Setelah unggul cepat 2-0, Jakarta Garuda terus mempertahankan keunggulannya hingga menjadi 16-12. Set ketiga pada akhirnya menjadi milik Jakarta Garuda setelah smash keras Frisca Abriantama gagal dibendung pemain SBS. Skor 25-20 untuk Jakarta Garuda.

Di set keempat, SBS yang sebelumnya sempat mengendur, kini kembali tampil trengginas. Meski keunggulan poin yang dimiliki SBS pada awal set keempat sempat disusul oleh Jakarta Garuda, namun mereka bisa membalikkan kedudukan. Pukulan pemain Jakarta Garuda yang gagal melewati net membuat SBS memenangkan set keempat ini dengan skor 24-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini