nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motor Anyar Suzuki Diklaim Selalu Berikan Umpan Balik Positif

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 07 Maret 2020 04:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 07 38 2179558 motor-anyar-suzuki-diklaim-selalu-berikan-umpan-balik-positif-2oPVDr93yV.jpg Alex Rins (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Manajer Teknis Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi menyatakan untuk saat ini belum ada langkah besar yang ditunjukkan motor anyar GSX-RR edisi 2020. Akan tetapi, ada kepastian dalam setiap pengujian GSX-RR. Itu adalah modal awal yang bagus bagi Suzuki untuk memulai MotoGP 2020 dengan positif.

Para pembalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir telah tampil impresif pada musim lalu, tugas sekarang adalah mempersiapkan diri untuk MotoGP 2020. Kedua pembalap itu pun telah mengaspal di empat tes pramusim MotoGP 2020.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

Tes terakhir berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 22-24 Maret 2020. Rins menyudahi tes Qatar dengan menempati posisi ketiga. Semantara itu, Mir yang akan melakoni musim keduanya di MotoGP ada tiga tangga di bawah The Bakery –julukan Rins.

BACA JUGA:Joan Mir Sesumbar Motor Suzuki Sudah Jauh Lebih Cepat

Capaian itu telah menunjukkan bahwa GSX-RR dapat memfasilitasi kemampuan Rins dan Mir. Meski begitu, masih ada beberapa hal yang mesti ditingkatkan dari GSX-RR. Suzuki pasti akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuat GSX-RR jadi motor yang sangat kompetitif.

“Kami dapat melihat bagaimana motor kami mulai terbentuk, dan suku cadang yang kami coba telah mengkonfirmasi harapan awal kami. Kami telah membuat langkah bukan langkah besar tetapi langkah yang pasti,” kata Kawauchi, menyadur dari laman resmi Suzuki, Sabtu (7/3/2020).

Patut disayangkan, Suzuki belum bisa menuai hasil positif dari GSX-RR 2020 pada balapan sesungguhnya. Dorna Sports telah membatalkan balapan perdana di Qatar akibat penyebaran virus korona. Setali tiga uang dengan Qatar, balapan seri kedua di Thailand juga terganggu tetapi tidak sampai dibatalkan. Balapan di Thailand akan digelar pada Minggu 4 Oktober 2020.

Kondisi saat ini membuat balapan perdana MotoGP 2020 baru akan dimulai di Circuit of The Americas (COTA), Amerika Serikat pada Minggu 5 April 2020. Alhasil, Suzuki baru bisa melihat performa asli dari GSX-RR di balapan seri Amerika.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini