Prioritaskan Olimpiade, Rusia Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 03 Maret 2020 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 03 40 2177181 prioritaskan-olimpiade-rusia-mundur-dari-piala-thomas-dan-uber-2020-ZnFHCfg1n8.jpg Trofi Piala Thomas dan Uber (Foto: Badminton Planet)

AARHUS – Rusia memutuskan mundur dari gelaran Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan berlangsung di Aarhus, Denmark pada 16-24 Mei 2020. Hal ini pun memberi berkah bagi Jerman dan Spanyol yang berhak mendapatkan tiket untuk tampil di ajang dua tahunan tersebut.

Jerman akan menggantikan posisi Rusia di Piala Thomas, sedangkan Spanyol di Piala Uber. Rusia memutuskan mundur setelah memilih memprioritaskan tampil di turnamen yang menawarkan poin untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Ilustrasi Bulu Tangkis

Sebelumnya, Rusia lolos ke Piala Thomas karena sebagai semifinalis Kejuaraan Beregu Eropa. Sementara tim putri Rusia berhak tampil di Piala Uber karena memiliki peringkat tertinggi untuk zona Eropa (menggantikan Denmark yang sudah pasti lolos).

Baca juga 16 Negara Lolos ke Piala Thomas dan Uber 2020

Mundurnya Rusia memang memberi kesempatan bagi negara Eropa lainnya untuk menggantikan posisi mereka. Jerman yang memiliki peringkat tertinggi di Eropa akhirnya dinyatakan lolos ke Piala Thomas. Mereka pun memenuhi undangan tersebut dan akan tampil di ajang bergengsi tersebut.

Sedangkan di Piala Uber, sejatinya ada Turki yang lebih dulu memenuhi syarat untuk menggantikan posisi Rusia. Namun, Turki menolak undangan tersebut. Alhasil tiket diberikan kepada Spanyol dan mereka menerimanya.

Sementara itu, Indonesia juga sudah dipastikan tampil di ajang Piala Thomas dan Uber 2020. Indonesia lolos ke Piala Thomas setelah tim putra menjuarai Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Sedangkan, Tim Uber Indonesia lolos karena mendapat jatah dari peringkat terbaik di dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini