Dorna Sports Isyaratkan Tolak Portugal Jadi Tuan Rumah MotoGP

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 28 38 2175811 dorna-sports-isyaratkan-tolak-portugal-jadi-tuan-rumah-motogp-Fw8CNQj1tQ.jpg Sirkuit Portimau, Portugal (Foto: Autosport)

DOHA - CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengisyaratkan tidak akan melakukan penambahan tuan rumah MotoGP untuk negara-negara di Semenanjung Iberia. Hal ini ia ungkapkan karena berkaitan dengan Portugal yang berkeinginan menggelar MotoGP.

Sejauh ini gelaran MotoGP di Semenanjung Iberia terdapat empat seri balapan yang terpusat di Spanyol. Keempat balapan tersebut digelar di Sirkuit Jerez, Catalunya, Aragon, dan Valencia. 

MotoGP

Baru-baru ini Valencia sudah menjalin kontrak baru dengan Dorna untuk menggelar tiga balapan dalam lima tahun ke depan. Karena itu, Dorna Sports menilai jumlah tersebut sudah cukup untuk kawasan Semenanjung Iberia mengadakan event MotoGP.

Baca juga Perpanjang Kontrak, Valencia Jadi Tuan Rumah MotoGP hingga 2026 

Dengan alasan itu, keinginan Portugal menjadi tuan rumah MotoGP pun sepertinya akan terhalang. Terlebih berbagai negara di penjuru dunia memiliki minat besar untuk menggelar balapan kelas premier di ajang grand prix itu.

“Karena permintaan banyak negara yang tertarik menjadi tuan rumah untuk memperluas MotoGP di seluruh dunia, kami tidak dapat melanjutkan dengan lima seri balapan di Semenanjung Iberia,” ungkap Ezpeleta, mengutip dari GPOne, Jumat (28/2/2020).

“Perjanjian yang kami tandatangani dengan Valencia adalahjaminan tiga seri GP dalam lima tahun. Setidaknya kami tidak akanmenandatangani perjanjian lebih dari yang ada" pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini