nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kejuaraan Dunia F1 2020 Akan Berlangsung Sesuai Rencana

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 00:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 27 37 2175286 kejuaraan-dunia-f1-2020-akan-berlangsung-sesuai-rencana-yXgT2uvuBb.jpg F1 GP Australia 2019 (Foto: AFP)

MADRID – Saat ini dunia sedang digegerkan dengan mewabahnya Virus Korona. Pasalnya, penyebaran virus tersebut berdampak ke berbagai bidang, termasuk penyelenggaraan turnamen olahraga. Meski begitu Kejuaraan Dunia Formula One (F1) 2020 disebut akan tetap berjalan sesuai rencana.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua F1, Chase Carey. Ia menerangkan bahwa seri perdana F1 2020 akan tetap diselenggarakan di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia sesuai dengan jadwal, yakni pada 15 Maret. Begitu pun dengan penyelenggaraan seri ketiga di Hanoi, Vietnam.

Baca juga: Hasil Tes Pramusim F1 Barcelona 2020 Bikin Ferrari Pesimis

F1 GP Vietnam

Sebelum ini, sempat ada wacana bahwa GP Vietnam akan ditiadakan karena merebaknya Virus Korona di Asia. Akan tetapi, Carey tak menginginkan hal itu. Ia menilai Vietnam cukup steril untuk menyelenggarakan balapan. Dengan kata lain, hanya GP China saja yang dibatalkan dalam penyelenggaraan F1 musim ini.

“Kami menuju ke Melbourne, menuju Bahrain, dan menuju ke Hanoi. Grand Prix Vietnam akan berlangsung pada 5 April di Hanoi. Dan untuk mengantisipasi pertanyaan lain, kami berencana melanjutkan balapan,” jelas Carey, seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat (28/2/2020).

Sementara itu, penyelenggara GP Australia terus melakukan persiapan meski ada peringatan dari pemerintah negara tersebut bahwa semua opsi sedang dipertimbangkan. Dalam artian, jika sewaktu-waktu kondisi semakin memburuk, maka bisa jadi GP Australia 2020 akan ditiadakan.

“Kami akan mengambil panduan dan pimpinan kami dari otoritas kesehatan dan sejalan dengan instruksi mereka. Kami harus berpikiran terbuka," tutur bos GP Australia, Andrew Westacott.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini