nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Yakin Bisa Lebih Maksimal di Balapan Perdana MotoGP 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 19:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 26 38 2174598 dovizioso-yakin-bisa-lebih-maksimal-di-balapan-perdana-motogp-2020-4oNmmzlxFE.jpg Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menempati peringkat ke-10 pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 24 Februari 2020 kemarin. Pembalap berjuluk Desmodovi itu mencatatkan waktu terbaik dengan 1 menit 54,312 detik.

Meski belum begitu puas dengan hasil yang diraihnya pada tes tersebut, rekan satu tim Danilo Petrucci itu yakin kalau dirinya masih bisa lebih baik pada balapan perdana di Sirkuit Losail, Minggu 8 Maret 2020 nanti.

"Takkan ada kemajuan besar, tapi jalannya balap akan selalu berbeda, kadang positif, kadang negatif. Kami telah menjajal beberapa varian setup dan kami sedikit lebih baik. Mungkin kami bisa lebih baik lagi nanti. Kami punya beberapa ide lain yang bisa kami coba pada pekan balap nanti,” ujar Dovizioso, melansir dari laman Speedweek, Rabu (26/2/2020).

Baca juga: Tak Optimal di Tes Pramusim, Crutchlow Berharap pada Keajaiban

Sementara berbicara mengenai kekuatan lawan, Dovizioso mengaku akan lebih mewaspadai kekuatan para pembalap Yamaha yang dinilainya punya kecepatan sangat baik pada tes pramusim kemarin.

"Kami cukup cepat, tapi para rider Yamaha lebih cepat lagi, baik dalam lap tunggal maupun ritme balapnya. Fabio dan Franco menjalani simulasi balap dan mereka lebih cepat dari kami. Tapi kami cukup dekat. Saya dan Danilo menjalani simulasi balap bersama, jadi kami punya banyak data yang bisa kami pakai dalam balapan nanti,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Yamaha memang tampil begitu mendominasi di tes pramusim MotOGP 2020. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) berhasil keluar sebagai yang tercepat di Qatar. Sementara Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) juga melakukan hal serupa di sesi pramusim Malaysia.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini