nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Optimal di Tes Pramusim, Crutchlow Berharap pada Keajaiban

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 18:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 26 38 2174583 tak-optimal-di-tes-pramusim-crutchlow-berharap-pada-keajaiban-7kW6FQ2Uy1.jpg Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Pembalap Tim LCR Honda, Call Crutchlow, tak kunjung menemukan ritme membalap terbaiknya pada tes pramusim MotoGP 2020. Pembalap asal Inggris itu bahkan hanya menempati urutan ke-18 pada hari terakhir tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 24 Februari 2020 kemarin.

Hal itu menandakan performa RC213V miliknya kali ini masih jauh dari kata maksimal. Rekan satu tim Takaaki Nakagami itu pun mencoba realistis dan berharap ada keajaiban yang bisa membuatnya bersaing dengan para pembalap pabrikan lain musim ini.

Meski mengaku belum mampu memaksimalkan laju motornya, Crutchlow sendiri mengaku siap untuk kembali bersaing pada balapan perdana musim ini yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 8 Maret 2020 nanti.

Baca juga: Rossi: Tes di Malaysia Lebih Baik ketimbang Qatar

“Ini masalah yang sama dengan yang saya miliki di Valencia pada musim gugur ketika saya pertama kali mengendarai sepeda. Sudah terlambat untuk melakukan perubahan. Sepertinya mereka terus seperti ini, kami bahkan tidak jauh lebih baik dari tes pramusim Valencia. Jadi saya rasa mari berharap dengan keajaiban,” ujar Crutchlow, melansir dari laman Speedweek, Rabu (26/2/2020).

“Ketika Anda berbicara mengenai solusi, maka itu menjadi hal yang harus disepakati oleh seluruh orang di tim. Perangkat lain atau mesin kami semua harus sependapat untuk itu. Sejauh ini kami memiliki arah yang cukup baik dan kemungkinan tidak akan ada pengujian perangkat baru,” lanjutnya.

Padahal musim lalu atau tepatnya pada MotoGP 2019 kemarin, Crutchlow tampil apik dengan meraih tiga kali podium. Untuk itu, eks pembalap Yamaha tersebut berharap timnya bisa segera melakukan langkah nyata guna membuat motornya lebih kompetitif musim ini.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini