Share

Soal Masa Depan Rossi, Ezpeleta Siap Beri Dukungan Penuh jika Tak Pensiun

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 19 38 2170790 soal-masa-depan-rossi-ezpeleta-siap-beri-dukungan-penuh-jika-tak-pensiun-uaHYJuUBwS.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MADRID – CEO Dorna (Promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta, turut angkat bicara soal masa depan Valentino Rossi di MotoGP. Meski kini belum mengetahui kepastian soal masa depan sang pembalap, ia memastikan siap memberi dukungan penuh kepada Rossi jika akhirnya memutuskan melanjukan karier di MotoGP.

Masa depan Rossi kini memang menjadi perbincangan hangat. Sebab, kontraknya bersama tim pabrikan Yamaha di MotoGP sendiri diketahui akan habis pada akhir musim ini. Dengan melihat usianya yang sudah tak muda lagi, yakni menginjak 41 tahun, banyak pihak menilai Rossi punya peluang besar untuk pensiun.

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

Apalagi, performanya terus menurun di pentas MotoGP. Ia harus berpuasa kemenangan dalam waktu yang lama. Kemenangan terakhir kali diraih di MotoGP Belanda 2017. Jika Rossi memutuskan untuk melanjutkan karier di MotoGP, ia pun harus mencari tim baru.

BACA JUGA: Rossi Dinilai Kesulitan Bersaing dengan Pembalap Muda

Pasalnya, pihak tim pabrikan Yamaha telah memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Rossi. Mereka telah memutuskan menggaet Maverick Vinales dan Fabio Quartararo untuk mengisi line-up pembalap di MotoGP 2021.

Meski dihadapkan dengan kondisi ini, Ezpeleta tetap mendukung Rossi untuk melanjutkan karier di MotoGP. Bahkan, ia mengatakan siap memberi dukungan penuh kepada Rossi jika akhirnya memutuskan untuk melanjutkan karier. Hal ini tentu saja dilakukan mengingat pentingnya sosok The Doctor –julukan Rossi– di pentas MotoGP.

“Jika dia (Rossi) mengatakan kepada saya bahwa dia ingin melanjutkan, saya akan selalu memberinya dukungan penuh. Kami mungkin akhirnya akan berbicara tentang masa depannya setelah pensiun,” ujar Ezpeleta, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (19/2/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini