nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Pertahankan Rins dan Mir, Brivio Tutup Kans Rossi ke Suzuki

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 15:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 18 38 2170345 ingin-pertahankan-rins-dan-mir-brivio-tutup-kans-rossi-ke-suzuki-ZckbIFv5D6.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, memastikan bahwa timnya akan mempertahankan dua pembalapnya, yakni Alex Rins dan Joan Mir, usai gelaran MotoGP 2020. Dengan begitu, kans Valentino Rossi untuk bergabung ke Suzuki pun telah dipastikan tertutup.

Nama Rossi kini memang tengah dikaitkan dengan beberapa tim di MotoGP. Sebab, The Doctor –julukan Rossi– diketahui kehilangan tempatnya di tim pabrikan Yamaha. Perannya digantikan Fabio Quartararo mulai tahun dengan yang akan berduet dengan Maverick Vinales.

Penampilan Alex Rins di MotoGP 2019

Salah satu tim yang dinilai berpotensi menjadi pelabuhan berikutnya untuk Rossi jika memutuskan untuk melanjutkan kariernya di MotoGP ialah Suzuki. Tentu saja, rumor ini bukan tanpa alasan. Suzuki dinilai berpeluang merekrut Rossi karena Mir tak tampil apik pada musim debutnya. Dengan begitu, Rossi pun bisa berduet dengan Rins.

BACA JUGA: Manajer Tim Suzuki Ungkap Momen Terbaik di MotoGP 2019

Tetapi, Brivio menepis kabar tersebut dengan memastikan bahwa Suzuki masih akan mempertahankan Rins serta Mir. Brivio sendiri menilai bahwa Rossi masih ingin menunggangi motor balap Yamaha jika terus melanjutkan kariernya di MotoGP.

"Ada saat-saat ketika semua orang berbicara kepada semua orang, manajer Vinales (Paco Sanchez) juga Mir, saya berbicara dengannya seperti orang lain. Tetapi, selama GP Jepang, kami memutuskan bahwa kami ingin melanjutkan dengan pembalap kami saat ini,” ujar Brivio, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (18/2/2020).

“Skenario ini cukup jelas, dia (Rossi) menginginkan M1 dan kami mengonfirmasi pembalap kami,” tutup Brivio.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini