nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Putra Indonesia Segel Hattrick Juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 19:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 16 40 2169385 tim-putra-indonesia-segel-hattrick-juara-di-kejuaraan-bulu-tangkis-beregu-asia-2UrHJVzhit.jpg Tim Putra Indonesia pertahankan gelar juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 (Foto: PBSI)

MANILA – Tim Putra Indonesia berhasil meraih gelar juara di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Anthony Sinisuka Ginting dan rekan-rekan menyegel gelar juara usai mengalahkan Malaysia 3-1 pada laga final yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Minggu (16/2/2020) sore WIB.

Dengan hasil ini, tim putra Indonesia berhasil meraih gelar juara ketiga kali secara berturut-turut setelah berhasil meraih juara pada dua edisi sebelumnya, yakni pada 2016 dan 2018.

Pada gelaran kali ini, langkan tim putra Indonesia untuk melaju ke partai final terbilang cukup mulus. Pembatalan keikutsertaan China dan Hong Kong dalam ajang yang menjadi kualifikasi Thomas dan Uber Cup itu pun ikut mempengaruhi undian para peserta lain. Termasuk skuad Merah Putih.

Baca juga: Kemenangan Ahsan/Fajar Pastikan Gelar Juara untuk Tim Putra Indonesia

Tim Putra Indonesia yang tergabung bersama Korea di Grup A melangkah mulus ke babak semifinal. Kemudian di babak semifinal, Shesar Hiren Rhustavito dan kolega bersaing ketat dengan India.

Namun, Indonesia yang menurunkan skuad terbaik berhasil menyudahi perlawanan Idoa dengan kemenangan 3-2 sekaligus memastikan tempat di partai final.

Dominasi Indonesia sebagai unggulan pertama di ajang kali ini kembali terlihat di partai final setelah berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor meyakinkan 3-1.

Tiga poin Indonesia masing-masing dari Anthony Sinisuka Ginting, Marcus/Kevi, dan Ahsan/fajar. Sementara Malaysia merebut satu poin setelah Cheam June Wei berhasil mengalahkan Jonatan Christie.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini