nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dampak Virus Korona, Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 Digelar Tanpa Penonton

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 21:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 14 40 2168641 dampak-virus-korona-kejuaraan-bulu-tangkis-beregu-asia-2020-digelar-tanpa-penonton-ewNCRZ9bAJ.jpg Venue Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. (Foto: PBSI)

MANILA – Turnamen Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 telah resmi digelar mulai Selasa 11 Februari 2020 dan bakal berakhir pada Minggu 16 Februari 2020. Berbeda dari edisi-edisi sebelumnya, ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia tahun ini digelar tanpa kehadiran penonton di arena yang sudah diberlakukan sejak hari pertama.

Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk pencegahan dari penyebaran virus korona. Karena itu, para atlet dari negara-negara di Asia ini harus bermain di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, tanpa dukungan langsung dari para penonton. Tetapi, sorak-sorai dukungan tetap menggema dari para pemain serta ofisial tim setiap negara.

Infografis Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Keputusan untuk meniadakan penonton ini diambil Pemerintah Filipina karena kekhawatiran terhadap penyebaran virus korona. Virus yang awal mulanya muncul di wilayah Wuhan, China, ini memang tengah menghantui masyarakat di seluruh penjuru dunia karena banyaknya korban jiwa yang telah berjatuhan.

BACA JUGA: Tim Putri Terhenti di Perempatfinal, CdM Indonesia Akui Keunggulan Jepang

Kabar terkait penyelenggaraan Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 tanpa penonton ini diberitahukan oleh Manajer Hubungan Internasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Bambang Rudy Roedyanto. Ia menyampaikannya lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, @RudyRoedyanto.

“Breaking: Semacam kementerian olahraga Philipina barusan mengeluarkan larangan , tdk boleh ada penonton utk BATC ini, krn takut menular.. tiket akan direfund.. bisa2 terjadi di event yg lain,” tulis Rudy.

 “Asean Paragames yg sedianya di Philipina sdh dibatalkan dan blum tahu kpn diadakan... mestinya BATC jg diminta ditunda, krn sdh terlanjur, boleh diadakan tp tanpa penonton.. kira2 negosiasinya begitu,” cuit Rudy.

Selain melarang kehadiran penonton, pihak penyelenggara juga menerapkan imbauan lain untuk mencegah penyebaran virus korona. Mereka memberi kelonggaran kepada atlet, wasit, serta hakim garis, untuk tak bersalaman sebelum dan sesudah laga.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini